Rekapitulasi Pilpres Pancurbatu, Prabowo Menang di 4 Desa

0
129

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Baru

pilpres pancur 2
Petugas PPK Kecamatan Pancurbatu saat rekapitulasi penghitungan hasil suara Pilpres.

IMANUEL SITEPU. PANCURBATU. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pancurbatu melakukan rekapitulasi perolehan suara hasil Pemilihan Umum Pilpres 2014 di Aula Kantor Camat Pancurbatu [Minggu 13/7: Sore].

 

Rekapitulasi ini dihadiri Panwaslu Kecamatan Pancurbatu, Saksi kedua Capres/Cawapres, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa dan mendapat pengamanan dari petugas Polsekta Pancurbatu dan Koramil 14 Pancurbatu. Rekapitulasi berjalan lancar dan tertib sehingga dapat selesai dalam 2 jam hingga pukul 16.00 WIB. Seusai direkap, diketahui bahwa pasangan Capres/Cawapres Prabowo-Hatta menang di 4 desa (di 2 desa diantaranya hanya menang tipis).

Keempat desa yang dimenangkan Prabowo – Hatta adalah Desa Tuntungan I memperoleh 1088 suara, sedangkan pasangan Jokowi – JK memperoleh 659 suara. Di Desa Tuntungan II Prabowo – Hatta menang tipis, memperoleh 1212 suara, sedangkan Jokowi – JK memperoleh 1201 suara. Begitu juga di Desa Sukaraya, pasangan Prabowo – Hatta menang tipis memperoleh dukungan 868 suara, sedangkan Jokowi – JK mendapat 848 suara. Di Desa Sei Gelugur Prabowo – Hatta memperoleh 1595 suara dan Jokowi – JK memperoleh 910 suara.

Di Kecamatan Pancurbatu, dari 39.039 suara sah di seluruh TPS di 25 desa, pasangan Jokowi – JK memperoleh 24.919 suara dan Prabowo – Hatta memperoleh 14.120 suara. Seusai rekapitulasi dilakukan PPK selanjutnya sore itu juga dikirim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang untuk direkap kembali sebelum dikirim ke KPU Propinsi Sumatera Utara.

 

Leave a Reply