11 Orang Indonesia Korban Kecelakaan MAS

0
209

LORETA KARO SEKALI. AMSTERDAM.  283 penumpang dan 15 awak pesawat MAS nomor penerbangan MH17 yang mengalami kecelakaan siang tadi [Kamis 17/7] di Ukraine dipastikan seluruhnya meninggal dunia.

Demikian dikatakan oleh Direktur Malaysia Airline (MAS) Belanda melalui temu pers menjelang tengah malam ini [Kamis 17/7: Pkl. 22.30] di Bandara Schiphol.

11 diantara korban telah dipastikan berkebangsaan Indonesia. Selebihnya adalah berkebangsaan Belanda (154 orang), Australia (27 orang), Malaysia (23 orang), Inggris (6 orang), Jerman (4 orang), Belgia (4 orang), Filipina (3 orang) dan Kanada (1 orang). Masih ada 47 korban jiwa yang belum dapat dipastikan siapa dan berkebangsaan apa.

Selain menghadirkan Direktur MAS Belanda, temu pers itu juga menghadirkan Direktur Bandara Schiphol dan Dubes Malaysia untuk Belanda. Direktur Bandara Schiphol menjelaskan pelayanan Bandara Schiphol terhadap keluarga para korban, sedangkan Dubes Malaysia untuk Belanda mengucapkan berlangsungkawa terhadap semua keluarga korban.

Menjawab pertanyaan wartawan atas sebab terjadinya kecelakaan, Direktur MAS Belanda tidak berani memastikannya tapi untuk sementara menganggapnya sebagai sebuah insiden.

Leave a Reply