Pemakai Sabu dan Pengedar Ganja Terpaksa Lebaran di Sel

0
142

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Barusabu 6IMANUEL SITEPU. DELITUA. Seorang pemakai sabu, Ali Akbar Simajuntak (17) warga Jl. Karya Wisata (Medan Johor) dan seorang lagi pemakai ganja, Rio Girsang (26) warga Jl. Pales V Lk. 7 Kelurahan Simpang Selayang (Medan Tuntungan) dipastikan merayakan Hari Raya Idhul Fitri di sel Tahanan Polsek Delitua.

Menurut Kapolsek Delitua Kompol Anggoro Wicaksono SH Sik, melalui Kanit Reskrimnya Iptu Martualesi Sitepu SH MH kepada Sora Sirulo [Jumat 25/7], Ali Simanjuntak berhasil ditangkap [Senin 21/7: sekitar 17.30 wib] saat menghisap serbuk berbentuk kristal itu di depan toko Eva Fashion di Perumahan J City Jl. Karya Wisata Kelurahan Pangkalan Mansyur (Medan Johor).

“Saat kita tangkap, Ali Simajuntak lagi sakau karena baru mengkonsumsi sabu-sabu. Darinya kita temukan barang bukti berupa 1 botol kaca warna bening, 1 pipa kaca yang masih melekat sabu, 4 pipet,  jarum suntik, 3 karet dot dan 5 plastik transparan,” kata Iptu Martualesi Sitepu.

Sementara tersangka Rio Girsang, kata Kanit, ditangkap saat sedang makan di dalam salah satu rumah makan B1 [Senin 21/7: sekira 08.00 wib] di Jl. Jamin Ginting saat hendak mengedarkan barang haram tersebut.

“Tersangka berhasil kita tangkap setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwasanya dia sedang berada di dalam rumah makan sambil menunggu pembeli,” sebut Sitepu.

Mendapat informasi berharga itu, polisi bergerak cepat.

“Begitu kita tangkap, tersangka hanya bisa terpelongo melihat kehadiran petugas. Saat kita geledah, dari saku celana tersangka kita temukan 6 ams daun ganja kering siap edar. Kedua tersangka telah kita inapkan di sel tahanan Polsek Delitua guna keperluan penyelidikan lebih lanjut. Keduanya kita jerat dengan Pasal 114 Ayat 1 Sub Pasal 111 Ayat 1 sub 112 Ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009,” beber Iptu Martualesi Sitepu.

Leave a Reply