Pelaku Curanmor Disergap Polisi

0
467

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Barucuranmor 2IMANUEL SITEPU. DELITUA. Zul Ramadhan (20) warga Tanjung Selamat Gg Percobaan (Kecamatan Pancurbatu), satu dari dua pelaku Curanmor berhasil disergap Unit Reskrim Polsek Delitua saat beraksi kedua kalinya di salah satu Warnet di Jl. Flamboyan Raya Tanjung Selamat (Medan Tuntungan) [Jumat 8/8: 21.0 Wib].


Menurut Kapolsek Delitua Kompol Anggoro Wicaksono SH Sik melalui Kanit Reskrimnya Iptu Martualesi Sitepu SH MH kepada wartawan [Sabtu 9/8: Siang], tertangkapnya pelaku karena terlibat melakukan pencurian kereta milik korban Paian Siahaan (23) warga Jl. Aman Kelurahan Cinta Damai (Medan Helvetia).

“Saat kejadian, korban memarkirkan keretanya supra X 125 BK 6069 AAI di depan sebuah warnet di Jl. Flamboyan Raya Tanjung Selamat. Ketika korban lagi asyik bermain internet, pelaku bersama temannya P (DPO) memetik kereta korban dengan menggunakan kunci leter T. Sialnya, aksi keduanya diketahui oleh korban. Melihat keretanya dicuri, korban langsung berteriak maling,” tutur Kanit. 

Unit Reskrim Polsek Delitua yang berada di lingkasran itu langsung mengejar begitu mendengar ada pelaku pencurian. Sekira 100 meter melakukan pengejaran, Zul, salah satu pelaku berhasil ditangkap. Sementara, P yang merupakan pelaku lainnya berhasil kabur di kegelapan malam. Selanjutnya, bersama barang bukti sebuah kereta Supra X 125, malam itu juga pelaku diboyong ke Mapolsek Delitua.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun Penjara,” kata Kanit.

Sementara Zul, saat dikonfirmasi oleh Sora Sirulo mengaku sudah dua kali melakukan aksi yang sama bersama temannya P.

“Seminggu sebelum hari raya Idhul Fitri, saya bersama P juga mencuri kereta jenis Yamaha Vega R di Jl. Amal, Pinang Baris. Kereta itu udah kami jual dan uangnya sudah habis buat poya-poya,” kata Zul.

Leave a Reply