Rusak Parah, Jalan STM Hulu–Bangun Purba Butuh Perbaikan

0
210

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Barujalan 5IMANUEL SITEPU. STM HULU. Meski Kabupaten Deliserdang pernah mendapat penghargaan dari Menteri Pekerjaan Umum (PU) sebagai salah satu nominasi memiliki jalan terbagus tingkat Kabupaten di seluruh Indonesia, bukan berati semua infrastruktur jalan di Kabupaten Deliserdang sudah mulus dan enak dilalui.

Seperti halnya jalan yang menghubungkan Kecamatan STM Hulu hingga Kecamatan Bangun Purba. Hasil Pantauan Sora Sirulo [Minggu 10/8: Siang] terlihat kondisi jalan seperti yang terdapat di desa-desa Rumah Sumbul, Teratak, Rumah Deleng, Bandar Gugung hingga Bangun Purba Step, kondisinya sudah hancur lebur karena tidak pernah dirawat oleh Dinas PU Kabupaten Deliserdang. Warga sekitar dan para pengguna jalan mengeluhkan rusaknya jalan ini.

“Bukan sekali dua kali saja terjadi kecelakaan di jalan ini. Sudah tak terhitung lagi. Kecelakaan itu pun terjadi karena jalan sudah menyempit. Sering pengguna jalan harus mendadak mengelakkan lubang besar akibat bertahun-tahun tidak pernah diperbaiki yang kemudian mengakibatkan terjadinya tabrakan,” kata J. Barus (43) salah satu warga Rumah Sumbul kepada Sora Sirulo di lokasi.

Barus pun sangat berharap agar Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan melalui Kadis PU memberi perhatian khusus terhadap jalan yang sudah tidak layak dilalui ini untuk menunjang perekonomian dan kesejahteraan warga yang tinggal di daerahnya.

“Sebenarnya, dulu, dari Tiga Juhar hingga menuju Bangun Purba, sudah ada trayek angkot. Namun, belakangan ini, angkot-angkot tersebut berkurang satu per satu dan akhirnya berhenti beroperasi. Hal itu terjadi bukan karena tidak ada penumpang, tapi karena pemilik angkot tidak tahan. Mereka setiap hari harus memperbaiki angkot karena saban hari harus melintasi jalan yang kupak-kapik,” kata Barus yang juga dibenarkan beberapa warga lainnya.

Leave a Reply