Penurunan Bendera HUT RI Berlangsung Khidmat di Laubaleng

0
237

laubaleng 9BRANDY KARO SEKALI. LAUBALENG. Upacara Penurunan Bendara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-69 yang dipimpin oleh Kapolsek Laubaleng AKP JM Tarigan di Laubaleng (Kecamatan Laubaleng) [Minggu Sore 17/8] berlangsung khidmat.

Selaku ketua umum dan pimpinan acara, JM Tarigan tampak menerima kembali Bendera Merah Putih untuk disimpan. Lalu, terlihat para Muspika Kecamatan memberikan salam kepada para Pasukan Penurun Bendera yang terdiri dari pelajar SMA 1 Laubaleng.

Pasukan penurun bendera juga turut merasa bangga ketika acara sudah berakhir dan terlaksana dengan baik. Terpilih menjadi salah satu pasukan penurun bendera juga merupakan bagian kebanggan karena tidak semua siswa yang terpilih menjadi petugas dalam kegiataan ini.


[one_third]Cinta akan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)[/one_third]

Serangkaian kegiataan memperingati HUT RI ke-69 yang telah terlaksana dengan khidmat di Laubaleng, menurut aktivis Pemuda Karo Medan (PKM), Denh Sembiring Maha merupakan bagian dari cinta akan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tidak dapat diragukan lagi dalam diri masyarakat kecamatan ini. Menurutnya, hal ini dapat disaksikan dari seluruh kegiatan yang telah terlaksana. Rasa nasionalisme suku Karo di kecamatan ini jelas sekali sudah ditunjukkan.

“Dengan serangkaian acara yang telah berlangsung dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-69, sudah jelas terlihat bagaimana rasa nasionalisme masyarakat Laubaleng yang notabene mayoritas suku Karo,” ujar Denh Sembiring Maha kepada Sora Sirulo [Senin 18/8].

Denh menambahkan, selain telah mengikuti serangkaian kegiatan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-69, rasa nasionalisme itu juga tercermin dari pengibaran bendera yang secara serentak dilakukan oleh masyarakat Laubaleng di depan rumah masing-masing.

“Masyarakat Laubaleng tergolong unik. Bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan, umumnya masyarakat di kecamatan ini tidak berkerja ke ladang maupun aktivitas-aktivitas lainnya. Semua tumpah ruah ikut serta mengikuti serangkaian kegiatan Upacara HUT Kemerdekaan,” tuturnya.

Meski demikian, Denh Sembiring Maha juga tidak menampik bila sejauh ini perhatian pemerintah provinsi atau pusat masih sangat kurang ke daerah ini. Hal tersebut menurutnya terlihat dari pembangunan infrastruktur jalan ke daerah Laubalang yang masih minim. Hal ini menurutnya masih perlu perhatian serius dari pemerintah. Juga perhatian tentang pendidikan dan bahaya narkoba serta judi hendaknya lebih diperhatikan lagi ke depannya, kata Denh.

Leave a Reply