SURAT TERBUKA UNTUK BAPAK TERKELIN BRAHMANA SH

1
295

johanis 2Kata pembuka, saya mengucapkan selamat atas ditunjuknya Bapak Terkelin Brahmana SH menjadi Pelaksana Tugas Bupati Karo. Harapan saya secepat mungkin bapak diangkat secara defenitif menjadi Bupati Karo. Mengingat kembali latar belakang lahirnya pemakzulan Bupati Karo terdahulu adalah karena masyarakat Kabupaten Karo sudah tidak bisa lagi menerima kepemimpinan Bupati Karo terdahulu.

Masyarakat Karo sudah terlalu disakiti oleh Bupati Karo tersebut, sehingga masyarakat Karo turun ke jalan berdemonstrasi untuk memakzulkan Bupati Karo tersebut dan menuntut diadakannya Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Karo untuk merekomendasikan pemakzulannya. Syukur hal tersebut berhasil, walaupun memakan waktu yang sangat panjang dan memerlukan pengorbanan, khusunya masyarakat Karo yang terus-menerus turun ke jalan untuk menuntut pemakzulan tersebut. Ini menjadi catatan sejarah yang kelak akan diingat anak cucu kita.

Setelah rekomendasi pemakzulan Bupati Karo terdahulu disetujui Presiden, dan selanjutnya menunjuk Bapat Terkelin Brahmana menjadi Pelaksana Tugas Bupati Karo, masyarakat karo bergembira, dan mereka berharap ada perubahan di sisa masa jabatan bapak. Sungguh sangat banyak persoalan yang harus diselesaikan oleh Bapak selaku pengganti Bupati Karo terdahulu.

Saya yakin Bapak pasti akan bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Kabupaten Karo. Bapak Terkelin Brahamana pasti memiliki komitmen untuk melaksanakannya.

Saya selaku warga Kbupaten Karo dan sekaligus yang ikut turun ke jalan dalam menuntut pemakzulan Bupati Karo terdahulu, ingin memberikan saran dan masukan kepada Bapak Terkelin Brahaman SH. Adapun saran dan masukan saya diataranya adalah, sebagai berikut:

1. Agar dilakukan pergantian kepala dinas yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikannya, dan hilangkan pungutan liar di semua dinas di Kabupaten Karo serta serahkan ke penegahk hukum oknum-oknum yang terindikasi melakukan praktek korupsi dalam  menjalankan tugasya selaku PNS

2. Agar dilakukan pengawasan terhadap semua aset pemerintahan Kabupaten Karo,  khusnya mobil dan sepeda motor

3. Tetap fokus dalam penanganan korban erupsi Gunung Sinabung dan segera mungkin menentukan daerah relokasi bagi korban yang tidak bisa lagi menempati des nya

4. Agar dilakukan kordinasi dengan pihak terkait (Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan,  Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda), dalam memberatas peredaran Narkoba  dan Judi di Kabupaten Karo

5. Khusus bagi daerah Kecamatan Kabanjahe agar dicarikan solusi dalam hal pengadaan air bersih ke rumah-rumah warga

6. Agar dalam membahas rencana APBD Kabupaten Karo ke depannya dimasukkan  anggaran untuk beasiswa bagi siswa berprestasi yang kurang mampu, minimal satu orang dalam satu kecamatan disekolahkan dan dibiayai oleh APBD Kabupaten Karo dimana setelah nantinya ia lulus ia akan diberdayakan di kecamatannya tersebut

7. Agar dilakukan terobosan baru dalam memajukan dan mengembangkan pertanian di Kabupaten Karo

Selaku warga Kabupaten Karo, saya berharap Bapak Terkelin Brahaman SH selaku Pelaksana Tugas Bupati Karo, yang sebentar lagi akan diangkat secara defenitif menjadi Bupati Karo, melakukan hal yang saya sarankan di atas. Dengan begitu, ada artinya kinerja Pemerintahan Kabupaten Karo di bawah kepemimpinan bapak untuk menjadi ingatan dan sejarah yang positif dalam Pemerintahan Kabupaten Karo. Kelak akan diingat dan dikenang oleh anak cucu kita.

Salam Perubahan, Maju Taneh Karo Simalem, Mejuah-Juah Man Banta Kerina.

Johanis Singarimbun SH (Mantan Pengurus PMKRI Cabang Jambi)

Pekerjaan         : PT. BPR ( Bank Perkreditan Rakyat) NBP 15 BERASTAGI.

Aktivitas           : Pemuda Katolik Kabupaten Karo, PDI Perjuangan Kabupaten Karo

Alamat             : Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe

1 COMMENT

  1. saya setuju itu bg, kita dan pemimpin selalu berbicara perubahan, namun perubahan itu terjadi. Tapi bukan perubahan yang positif melainkan perubahan membawa Tanah Karo semakin terpuruk dan tak berbudaya. ini juga catatan penting bagi penduduk Tanah Karo, ini adalah kesalahan terbesar masyarakat Karo karena telah memilih pemimpin yang salah, terlepas dari alasan apapun, ini menjadi catatan penting untuk kedepanya. kita butuh pemimpin seperti Jokwo dan Pak Ahok, saya yakin dan percaya itu ada di Tanah Karo, namun dikalahkan oleh Money Politic. seperti dalam buka Renal Kasali, “Let’s Change” mari kita semua bersam-sama berubah dan bergandengan tangan. lawan, Judi, Porstitusi, Narkoba dsb.

    dan kepada bapak terkelin Brahmana supay betul-betul menajalankan tugas sesuai dengan amanah masyarakat Karo dan tentunya juga berkenan bagi Tuhan. oknum-oknum dan antek-antek para pemimpin terdahulu suapaya di campakkan aja dan di proses secara hukum.

    Ahok dalam wawancara Kick Andy mengatakan ” saya tidak takut mati, untuk membela rakyat, saya akan menjadi legenda di jakrata. sekalipun saya mati.” itu sangat luar bisa pak. karena dia bekerja buat rakyat jakarta dan juga buat Tuhan.

Leave a Reply