Video Penampilan D-Lo Voices Saat Raih 2 Emas Internasional

2
255

D-Lo 4DIEGO P. GINTING. BANDUNG. D-Lo Voices GBKP Bandung Pusat kembali membuat gebrakan yang patut diacungi jempol. Setelah pada tahun 2013 lalu berhasil mempersembahkan 1 medali perak bagi masyarakat Karo dari ajang internasional, tahun ini mereka berhasil meraih 2 medali emas sekaligus dinobatkan menjadi Champion of Show Choir Category Bali International Choir Festival.

D-Lo Voices memulai perjuangannya di Bali di babak Open Qualification. Di sinilah mereka meraih medali emas pertamanya. Kemudian mereka dinobatkan menjadi Champion of the Category setelah mengalahkan tim paduan suara dari Filipina pada babak championship.

D-Lo Voices membawakan dua lagu karo yang sudah tidak asing lagi bagi warga Karo, yaitu Mbuah Page dan satu lagu dari PEE GBKP Dibata Kap Njagaisa.

Berita Terkait: Lagu Karo dari D-Lo Voices Raih 2 Emas di Festival Internasional

D-Lo 3

D-Lo 5Dengan perpaduan musik tradisional dan modern ternyata lagu-lagu Karo ini punya daya tarik yang luar biasa bagi masyarakat umum. Tidak terkecuali bagi Ronald Kean, salah seorang diantara anggota dewan juri di BICF dan juga Doktor di bidang etnomusik dari USA. Ia mengaku sangat kagum dan menikmati alunan musik Karo yang dipadukan dengan musik modern. Ia juga tertarik dengan alat musik yang dimainkan oleh D-Lo Voices seperti surdam, keteng-keteng dan kulcapi.

Salah seorang personil dari D-Lo Voices mengungkapkan harapannya agar para pemuda Karo semakin berani berkarnya untuk kemajuan budayanya. D-Lo Voices (dilo voices) yang artinya suara memanggil, mengajak semua wargat Karo agar agar tetap berkarya untuk menjadikan Suku Karo berharga di mata dunia.

2 COMMENTS

Leave a Reply