Tanta Ginting Serukan MEJUAH-JUAH Saat Raih Piala FFB 2014

3
238

BRANDY KARO SEKALI. MEDAN. Berperan sebagai Sutan Sjahrir di film Soekarno, aktor pendatang baru Tanta Ginting berhasil meraih Piala Festival Film Bandung (FFB) 2014 untuk kategori Pemeran Pembantu Pria Terpuji [Sabtu 13/9: Malam] yang disiarkan langsung di SCTV.

Aktor berdarah Karo kelahiran Jakarta (16 Oktober 1981) ini berhasil menyisihkan nama-nama aktor tenar lainnya yang turut menjadi nominasi kategori yang sama, diantarnya Adipati Dolken, Kevin Julio, Reza Rahadian dan Nobuyuki Suzuki.

Saat namanya dibacakan sebagai peraih penghargaan kategori Pemeran Pembantu Pria Terpuji oleh presenter Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca, Tanta tampak maju ke atas panggung dengan mengenakan baju batik bercorak Uis Gara. Dalam kesempatan tersebut, Tanta memberikan ucapan terima kasihnya kepada setiap orang yang selama ini telah banyak mendukung karirnya sebagai pemeran di film. Pada akhir pidatonya, pria yang pernah menetap belasan tahun di Amerika Serikat ini tidak lupa memberikan semangat kepada para aktor yang bertubuh pendek agar tidak malu dalam berkarir.

Sebagai orang Karo, Tanta juga tidak lupa mengucapkan salam khas Karo di akhir pidatonya, yaitu Mejuah-juah yang menjadi kebanggaan seluruh warga Karo.

Mejuah-juah, bujur man banta kerina,” seru Tanta Ginting.

 

 

3 COMMENTS

  1. Tanta Ginting “tidak lupa memberikan semangat kepada para aktor yang bertubuh pendek agar tidak malu dalam berkarir.”
    Bagus sekali dorongan ini TG, karena banyak sekali artis Amerika sukses dengan perawakan jauh lebih kecil dari yang lain, bahkan yang dikatakan ‘dwarf’. Dan untuk ukuran Indonesia sesungguhnya juga tak ada persoalan. Perlu juga dicatat bahwa otak orang-orang ‘kecil’ ini sama sekali tak terlihat ‘lebih kecil’. Banyak orang-orang ‘kecil’ menggemparkan dunia dan bikin sejarah besar. Napoleon adalah ‘kecil’ dalam perbandingan orang Eropah. Ex presiden Iran dan ex presiden Venezuela dan banyak ex presiden Amerika Latin lainnya. Dan Tanta Ginting sendiri telah membuktikan.

    MUG

Leave a Reply