Alm. Iwan Surbakti Terlibat Pembakaran

0
238
terlibat pembakaran 2
Jenazah Iwan Surbakti saat disemayamkan di Jambur Halilintar Simpang Selayang, Medan.

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. DELITUA. Sebagaimana diberitakan kemarin, Riduwan Surbakti als Iwan (42) warga Parang 1 Simpang Sempakata, Kelurahan Kwala Bekala (Medan Johor), meregang nyawa setelah ditembak oleh polisi.  Saat itu, Iwan sedang pesta narkoba.  Kakinya ditembak karena melarikan diri saat hendak ditangkap [Rabu 10/9: sekira 00.10 wib]. Dia juga ternyata terlibat dalam pembakaran 2 posko dan sebuah kereta di lahan sengketa Yayasan Surya kebenaran Internasional (YSKI) di Jl. Jamin Ginting Km 11,5 Simpang Selayang (Medan).

Informasi diperoleh Sora Sirulo di Polsek Delitua [Jumat 12/9: Sore] menyebutkan, saat pembakaran 2 Posko dan sebuah kereta Yamaha Vega R BK 4347 AAG tersebut, 2 orang saksi mata Fadly Sembiring (22) warga Kemenyan 2 dan Zulfirmansyah Barus (18) warga Jl. Jati Perumnas Simalingkar berada di dalam Posko sedang melakukan jaga malam atas suruhan Maja Purba.

Lantas, tiba-tiba saja, sebuah mobil Taft warna putih BK 1058 LW yang dikendarai Iwan Surbakti membawa sekira 10 pemuda datang ke lokasi tanah yang dipersengketakan itu. Begitu turun dari dalam mobil, Iwan Surbakti memerintahkan Fadly dan Zulfirmansyah agar keluar dari lokasi sambil menyiram posko tersebut dengan bensin, lalu membakarnya. Akibatnya, sebuah kereta Vega R BK 4347 AAG milik Fadli Sembiring yang ada di dalam gubuk ikut terbakar. Usai melakukan pembakaran, kesepuluh pemuda tadi langsung kabur meninggalkan lokasi.
Hari itu juga, Fadli Sembiring langsung membuat laporan ke Polsek Delitua sesuai dengan LP/664/K/VII/ SPKT/Sek Delta tertanggal 12 Juli 2014. Setelah menerima laporan korban dan memeriksa saksi-saki, Polsek Delitua kemudian mengeluarkan Surat penangkapan terhadap Iwan Surbakti.

Mirisnya, begitu hendak ditangkap, Rabu (10/9), Iwan Surbakti yang sedang melakukan pesta narkoba malah mencoba kabur. Akibatnya Polisi terpaksa melumpuhkan dengan mengarahkan timah panas ke arah kaki kanannya dan akhirnya ditemukan sekarat setelah berhasil melompat dari pagar tembok dalam posisi telungkup.

Leave a Reply