Ditelantarkan, Jalan Menuju Wisata Air Panas Penen Parah

2
196

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Bila kam ingin mengunjungi lokasi wisata air panas di Desa Penen (Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deliserdang), sebaiknya berpikir dulu matang-matang. Bisa-bisa kam pulang jalan kaki.

Kondisi jalan menuju salah satu lokasi wisata tersohor di Kabupaten Deliserdang ini kondisinya sekarang sudah parah. Meski kerusakan jalan sudah berlangsung lama, namun Pemkab Deliserdang terkesan sengaja mengabaikan jalan tetap rusak.

Kerusakan jalan yang menghubungkan kota kecamatan Biru-biru dengan Desa Penen ini mengakibatkan lambannya laju perekonomian warga di daerah itu.

“Kami warga di sini juga cukup resah, karena ruas jalan sudah merata hancur dan sudah berlangsung cukup lama,” kata salah satu warga, Awalta Ginting (33), kepada Sora Sirulo [Jumat 19/9].

Masih kata Ginting, akibatnya, masyarakat pemakai jalan mengeluh karena harus hati-hati dalam mengemudikan kenderaannya. Bila tidak, kendaraan bisa mengalami kerusakan seperti patah as.

“Cepatnya badan jalan mengalami kerusakan adalah akibat selama ini perbaikan jalan yang dilakukan tidak dibarengi dengan pembuatan saluran drainase di sisi jalan,” tambah Awalta Ginting.

2 COMMENTS

  1. Kelihatannya pemkab deli serdang tidak peduli terhadap infrastuktur ke daerah ini padahal pemkab juga mempromosikan daerah ini menjadi daerah parawisata. Masyarakat daerah ini bisa dikatakan ditelantarkan pemerintah akibat pembangunan yg sangat minim kedaerah ini,

Leave a Reply