Otak Pelaku Penembakan Wartawan Ditangkap

0
240

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. DELITUA. Jajaran Unit Reskrim Polsek Delitua bekerjasama dengan sat Intel Polresta Medan berhasil menangkap Jon Fredy Sitinjak als Fredi (24) warga Jl. Sei Batu Gingging, Kelurahan Merdeka (Medan Baru) yang merupakan kepala komplotan perampok jalanan yang kerap beraksi di wilayah hukum Polresta Medan.

Menurut Kapolsek Delitua Kompol Anggoro Wicaksono SH Sik MH melalui Kanit Reskrim Iptu Martualesi Sitepu SH MH kepada wartawan, tersangka Jon Fredy yang juga merupakan otak pelaku perampokan terhadap wartawan SIB Roi Marisi Simorangkir dan Panit Intel Polresta Medan Ipda Elekson Sitorus telah berhasil ditangkap [Jumat 19/9: Sore].

“Jon Fredy merupakan otak pelaku perampokan terhadap Roi Simorangkir dan Ipda Elekson Sitorus. Fredy kita tangkap setelah mendapat informasi kalau tersangka telah keluar dari persembunyianya,” kata Anggoro.

[one_third]Bersembunyi di Kotacane[/one_third]

Sementara menurut Fredy saat diwawancarai oleh Sora Sirulo, selama dua pekan ia bersembunyi di Kotacane (Aceh Tenggara, NAD) bersama tersangka Jon Gres als Pak Gress.

“Begitu mengetahui beberapa anggotaku ditangkap Polisi, aku dan Jon Gres pergi bersembunyi ke Kotacane,” kata Fredy yang mengaku bekerja sebagai tukang parkir di Jl. Setia Budi ini.

Masih kata Fredi, dalam lima bulan beraksi bersama komplotan perampok binaannya, mereka sudah 55 kali melakukan perampokan.

“Rata-rata dalam sehari kami beraksi 3 sampai 4 kali. Setiap target kami yang coba melawan, tidak segan-segan kami tembak. Itu memang sudah instruksi saya kepada anggota,” kata Fredy.

Lanjut dikatakannya, setiap kereta yang berhasil kami curi, rata-rata mereka jual seharga 3-5 juta rupiah per unit.

“Kami jual kepada penadahnya M dan K. Tapi saya tak tau mereka tinggal di mana. Karena selalu berhubungan lewat telepon,” beber Fredy.

Leave a Reply