Banjir, Warga Medan Johor Tak Tidur Nyenyak

0
147

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Barumalming 5.IMANUEL SITEPU. MEDAN JOHOR. Akibat hujan terus mengguyur kawasan Medan Johor [Kamis 25/9: Sore], penduduk di wilayah tersebut terutama di Lingkungan 11, tidak bisa tidur nyenyak. Pasalnya, air bercampur kubangan kini, sudah masuk ke dalam rumah warga.


Seperti hasil pantauan Sora Sirulo di lokasi [Kamis 25/9: sekira 19.30 wib], meski hujan telah lama reda, puluhan rumah warga masih terendam banjir setinggi betis orang dewasa. Menurut Buk Melani (42) salah satu warga setempat ketika dikonfirmasi oleh Sora Sirulo di lokasi banjir, wilayah mereka setiap saat menjadi langganan banjir bila musim hujan tiba. Namun, katanya, sampai saat ini belum ada yang peduli terhadap nasib mereka.

“Lihat saja, belum surut airnya sampe jam segini. Di manalah kami tidur? Kalau ditinggal pergi, rumah kami takut dijarah maling,” kata Bu Melani Sedih.

Ketika dikonfirmasi lebih jauh, warga tadi pun menuding biang keladi pemicu banjir yang melanda pemukiman mereka adalah dangkalnya saluran drainase akibat dibiarkan tersumbat. Belum lagi ulah salah satu pemilik rumah mewah yang mendirikan bangunan di atas parit sehingga parit menjadi sempit. Akibatnya, parit tidak dapat menampung air hujan.

“Kami berharap Pemko Medan mau melebarkan paret di depan rumah mewah milik pak Deni Panggabean itu. Karena itu satu-satunya tempat terakhir jalannya air. Kami sudah beberapa kali memberitahu kepada Kepling. Tapi ia tidak pernah peduli dengan nasip kami,” kata warga tadi penuh harap.

Leave a Reply