Jalan Provinsi STM Hilir–STM Hulu Rusak Parah

0
174

Dinas PU Provsu Diminta Turun Tangan

 

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. LUBUK PAKAM. Kondisi Jalan Provinsi yang menghubungkan Kecamatan STM Hilir menuju Kecamatan STM Hulu (Kabupaten Deliserdang) saat ini sukar dilalui akibat mengalami kerusakan parah.

Hasil Pantauan Sora Sirulo [Kamis 2/10], terlihat kerusakan paling parah terdapat di Desa Siguci (Kecamatan STM Hilir). Pun demikian, Dinas PU Provsu belum menampakkan tanda-tanda akan memperbaiki jalan ini. Karena itu, warga sekitar resah bila melintasi jalan yang telah mirip danau itu.

Seperti dikatakan oleh seorang warga Desa Siguci, Idris Sitepu SE [Kamis 2/10] kepada Sora Sirulo di lokasi.

“Sebenarnya, kondisi jalan ini sudah 2 tahun mengalami kerusakan, tapi belum ada tanda-tanda mau diperbaiki,” kata Idris.

Masih kata Idris, akibat kerusakan jalan sudah berlangsung lama, sangat berdampak pada perkonomian warga sekitar.

“Kalau jalan rusak kayak begini, tentu saja pedagang enggan masuk ke desa kami. Sehingga harga jual hasil pertanian di sini anjlok,” kata Idris yang juga dibenarkan warga lainnya.

Idris pun meminta agar Gubsu Gatot Pujonugroho ST melalui Kadis PU Binamarga Provsu agar segera memperbaiki jalan tersebut.

“Jalan ini berstatus Jalan Provinsi. Keberadaannya sangat vital, mengingat jalan ini juga menghubungkan antara beberapa kecamatan. Oleh karena itu kita meminta perhatian dari pemerintah,” kata Idris berharap.

Leave a Reply