Mahasiswa Karo Riau Juga NoBar ‘3 Nafas Likas’

1
167

likas 6BRANDY KARO SEKALI. MEDAN. Inisiatif generasi muda Karo dalam rangka meningkatkan solidaritas ke dalam sukunya, kini mulai terlihat mengemuka di setiap daerah Indonesia. Hal ini ditandai dengan maraknya kegiatan nonton bareng (NoBar) film 3 Nafas Likas, dimana film ini dianggap sebagai tonggak penting dalam memperkenalkan tradisi perjuangan patriotis suku Karo melalui media film.

Sejauh ini, seperti pengataman Sora Sirulo, sudah ada beberapa komunitas Karo yang akan menggelar NoBar film 3 Nafas Likas dalam waktu dekat, diantaranya di Yogyakarta dan Jakarta, Medan, Bogor, dan juga Surabaya. Kini, tidak mau pula ketinggalan Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA) Riau yang juga merencanakan nonton bareng film ini pada Kamis 16 Oktober 2014 mendatang.

“Kepada seluruh warga Karo yang ingin nonton film 3 Nafas Likas di Pekanbaru, jangan ada yang ketinggalan. Ayo segera mendaftar hingga Rabu [15/10: Pkl. 17.00 WIB], sebab acara nonton bareng bersama IMKA Riau sendiri akan dilaksanakan pada Kamis [16/10],” ujar Stephanie Amelia Barus, salah satu perwakilan IMKA Riau melalui grup Facebook Jamburta Merga Silima (JMS).


[one_third]Kenakan Uis Nipes atau Uis Beka Buluh[/one_third] 

Pihak IMKA Riau juga menawarkan harga tiket masuk (HTM) nonton bareng film ‘3 Nafas Likas’ seharga Rp 30.000 bagi yang memakai dress code berupa Uis Beka Buluh bagi pria dan Uis Nipes bagi Perempuan. Bagi yang tidak memakai dress code, akan dikenakan denda Rp. 5000 sehingga harga tiket menjadi Rp 35.000. Sebagian dari hasil penjualan tiket disebut akan turut disumbangkan kepada korban Sinabung.

Stephanie Barus juga menyebutkan, pendaftaran dan keterangan lebih lanjut terkait nonton bareng film 3 Nafas Likas bersama IMKA Riau di Pekanbaru dapat menghubungi kontak person yang disediakan, yakni ke nomor 0812-7081-4929 atas nama Arfa Sasco Ginzt, dan nomor 0819-5908-3806 atas nama Nofika Srijayanti Ginting

“Daftarken segera diri kam, jangan ada yang ketinggalan, semakin ramai yang turut menjadi peserta nonton bareng, maka akan semakin semarak acaranya,” tulis Stephanie Barus

1 COMMENT

  1. “Inisiatif generasi muda Karo dalam rangka meningkatkan solidaritas ke dalam sukunya, kini mulai terlihat mengemuka di setiap daerah Indonesia. Hal ini ditandai dengan maraknya kegiatan nonton bareng (NoBar) film 3 Nafas Likas, dimana film ini dianggap sebagai tonggak penting dalam memperkenalkan tradisi perjuangan patriotis suku Karo melalui media film.”

    Sungguh luar biasa perkembangan solidaritas kedalam suku Karo. Dengan dasar solidaritas yang kuat dan utuh sesama Karo terutama dikalangan anak-anak muda dan mahasiswa akan berpengaruh besar terhadap solidaritas kedalam dan akan meluas dikalangan suku Karo termasuk generasi seniornya dan dari semua lapisan sosial termasuk dikalangan penduduk pedesaan sebagai basis culture values and norms suku Karo Dengan bertambah kuatnya solidaritas intern Karo, maka dasar untuk memperkuat solidaritas keluar suku Karo secara nasional pastilah juga akan bertambah kuat.

    Solidaritas harus punya dasar tempat berdiri, kalau tidak solidaritas itu hanya ngambang tak berkembang dan tak punya kekuatan.Solidaritas kedalam adalah dasar tempat berpijak semua suku, dan solidaritas keluar sesama suku adalah syarat penting keberhasilan perjuangan kita sebagai satu nation NKRI.

    MUG

Leave a Reply