3 Nafas Likas Mengguncang Kinikaron di Medan

0
258
daust 1
Parah peserta NoBar film 3 Nafas Likas sedang mengantri di lantai empat Medan Plaza untuk segera masuk ke studio theater cinema 21 (foto: Steven Amor Tarigan)

alexander firdaustALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Nonton bareng (NoBar) premier film ‘3 Nafas Likas’ yang diadakan oleh Pemuda Karo Medan (PKM) di Medan Plaza [Kamis 16/10: Malam] berlangsung semarak. Ratusan warga Karo tampak hadir untuk menyaksikan film yang menceritakan kehidupan tokoh perempuan Karo, Likas br Tarigan, yang juga istri dari pejuang kemerdekaan asal Taneh Karo, Letjen Djamin Ginting.


Acara NoBar yang digagas oleh PKM ini terlihat semakin semarak ketika separuh dari peserta tampak mengenakan pakaian adat Karo, uis beka buluh bagi pria dan uis nipes bagi peserta perempuan.

Selain dihadiri oleh kaula muda Karo yang umumnya tinggal di seputaran Kota Medan, sebagian dari para peserta juga tampak terdiri dari orangtua. Bahkan salah satu keluarga sengaja datang dari Tigapanah (Karo Gugung) untuk mengahdiri acara NoBar film 3 Nafas Likas.

daust
Seorang peserta NoBar film 3 Nafas Likas yang berasal dari Desa Lingga (Karo Gugung) tampak antusias memakai pakaian adat Karo, uis beka buluh (Foto: Alexander Firdaust)

Sebelum acara NoBar dimulai, dibuat pula acara sesi kata sambutan baik dari PKM sebagai penyelenggara, perwakilan keluarga Djamin Ginting, dan perwakilan dari kalangan orangtua yang turut hadir. Dalam kata sambutannya, Denhas Sembiring Maha yang mewakili komunitas PKM mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi warga Karo yang telah mendukung acara NoBar yang dilaksanakan oleh PKM.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada kita semua yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dan mendukung terlaksananya acara ini. Kami juga memohon maaf bila masih ada kekurangan-kekurangan dalam acara nonton bareng yang kita laksanakan hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan keluarga Djamin Ginting dalam kata sambutannya juga mengucapkan banyak terimakasih atas antusiasme warga Sumatera Utara yang telah mendukung keberadaan film 3 Nafas Likas.

“Film 3 Nafas Likas ini merupakan film yang menceritakan tentang sosok Kartini dari Taneh Karo. Atas apresiasi masyarakat Sumatera Utara pada umumnya terhadap film ini, kami pihak keluarga Djamin Ginting yang mewakili mengucapkan banyak terimakasih,” ungkapnya.

Seperti diketahui dalam rangka mendukung acara NoBar film 3 Nafas Likas, beberapa artis Karo juga turut hadir, diantaranya Nova Pandia dan Averiana Barus. Adapun Bejeng Ginting bersama rombongan seperti yang diberitakan sebelumnya juga akan hadir, dikabarkan berhalangan hadir dalam acara NoBar yang digagas oleh Pemuda Karo Medan.

Leave a Reply