IMKA Riau Terharu dan Bangga Nobar Film 3 Nafas Likas

0
298

riauBRANDY KARO SEKALI. PEKANBARU. Dalam rangka mendukung film ‘3 Nafas Likas, Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA) Riau mengadakan acara nonton bareng (noBar) yang dilaksanakan di Studio 88, Pekanbaru [Kamis 16/10].

Sebanyak 70-an mahasiswa Karo Riau turut hadir dengan antusias pada acara ini, meski Negeri Lancang Kuning sedang dilanda hujan.

Menurut Renny Febrin Ginting, salah satu peserta acara noBar film ‘3 Nafas Likas’ bersama IMKA Riau, kebersamaan para mahasiswa Karo pada acara tersebut telah menumbuhkan atmosfer kekaroan, sekaligus menumbuhkan rasa senang dan terharu, sekaligus bangga menjadi bagian dari Suku Karo.


[one_third]sayangi adek-adekndu, ula pertewas, berhemat[/one_third]

“Acara nonton bareng kemarin telah menumbuhkan atmosfer kekaroan di Studio 88 Pekanbaru. Rasa senang, terharu, bangga dan rasa ingin cepat pulang kampung bercampur menjadi satu saat nonton bareng film 3 Nafas Likas,” ujarnya.
Dalam kesempatan yang sama Febrin Ginting mencoba mengingat sepenggal kata mutiara dari film 3 Nafas Likas yang menurutnya patut untuk jadi perenungan bagi generasi muda Karo.

“Sepenggal kalimat yang paling kuingat dalam film ini yang diucapkan oleh Njore yaitu, dalam hidup ini, kam harus melakukan 3 hal; sayangi adek-adekndu, ula pertewas, berhemat,” ujar Febrin Ginting menirukan petuah yang disampaikan pemeran Njore di film 3 Nafas Likas.

Seperti diketahui kegiatan nonton bareng film 3 Nafas Likas oleh masyarakat Karo telah berlangsung di berbagai kota besar di Indonesia pada 16 Oktober 2014, diantaranya di Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Salatiga, dan Surabaya. Para peserta noBar di masing-masing kota umumnya memakai pakaian khas Karo, yaitu uis gara.

Leave a Reply