Nonton Bareng Premier 3 Nafas Likas Bandung

0
259

bandungDIEGO PRANANTA. BANDUNG. Puluhan pemuda Karo yang berdomisili di Bandung kemarin mengadakan nobar premier 3 Nafas Likas. Mereka merupakan kumpulan pemuda Karo yang sebagian besar merupakan anggota Permata GBKP.

Film yang menceritakan tentang seorang perempuan yang hidup mendampingi seorang pahlawan nasional. Kisah ini dimulai saat Likas masih kanak-kanak, ia merupakan seorang yang berkepribadian keras dan tegas. Likas kecil yang hidup di desa berniat menjadi seorang guru di jaman Pemerintahan Belanda. Kemudian, ia melanjutkan sekolah guru di sekolah Belanda.

Perjalanan cintanya dengan Djamin Ginting penuh lika liku. Dimulai saat Masa Penjajahan, Kemerdekaan hingga Djamin Ginting akhirnya ditugaskan menjadi Dubes Indonesia untuk Kanada.

Atiqah Hasiholan yang memerankan tokoh Likas tampaknya susah berkomunikasi dengan bahasa Karo, dilihat dari sedikitnya dia menggunakan bahasa karo di film tersebut. Berbeda dengan Vino G. Bastian yang cukup banyak menggunakan bahasa Karo di film tersebut.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi Suku Karo ketika salah satu budaya Karo “nganting manuk” dimuat dalam sebuah film nasional dan ditonton seluruh rakyat Indonesia. Adegan ini dilakukan ketika Vino G. Bastian yang memerankan Djamin Ginting melamar Likas yang diperankan oleh Atiqah Hasiholan.

Menurut para pemuda Karo dari Bandung, film ini rata-rata mendapat rating 8.5.

Mejuah-juah Likas, aku enggaknya pintar basa basi ….

Leave a Reply