Karo Ramaikan 3 Nafas Likas di Batam, Padahal Tak Ada Rencana NoBar

0
169

koluBRANDY KARO SEKALI. BATAM. Antusiasme masyarakat Karo untuk menyaksikan film ‘3 Nafas Likas’ yang tayang secara serentak mulai 16 Oktober 2014 di bioskop terjadi hampir merata di seluruh kota besar Indonesia. Tidak ketinggalan, tanpa dikoordinir, puluhan warga Karo di ibukota provinsi Kepulauan Riau ini secara bersama-sama turut menyaksikan pemutaran film yang dianggap cukup bersejarah bagi masyarakat Karo.

Hal ini diungkapkan oleh Kolu br Tarigan, salah seorang warga Karo yang juga turut menyaksikan pemutaran film ‘3 Nafas Likas’ di theater Mega Mall, Batam [Sabtu 18/10: Pukul 18:45 Wib].

“Tadinya, kami datang sebanyak 6 orang satu rombongan. Kebetulan dalam satu studio yang menonton semua orang Karo. Jadi, suasananya semakin semarak dan meriah,” ujarnya kepada Sora Sirulo melalui pesan elektronik.

Ketika Sora Sirulo mencoba mengkonfirmasi bagaimana beru Tarigan ini dapat mengetahui dalam satu studio yang nonton semuanya merupakan warga Karo, gadis Karo yang berasal dari Desa Keriahen ini mengatakan, semua yang ada di dalam studio merupakan perbapan dan pernanden yang semuanya berbicara dalam Bahasa Karo.

kolu 1“Aku memastikan semua yang nonton itu memang orang Karo, bang. Rata-rata nande-nande ras perbapan. Semua kami yang nonton tadi menggunakan Bahasa Karo,” ujarnya.

Seperti diketahui, film ‘3 Nafas Likas’ merupakan sebuah film Indonesia yang bercerita berdasarkan kisah nyata seorang tokoh bernama Likas br Tarigan. Ia kemudian lebih dikenal sebagai Likas Ginting, yaitu istri dari Letnan Jenderal Djamin Ginting yang dikenal pula sebagai tokoh pejuang dari Tanah Karo.

Leave a Reply