HIMMAKA Jabodetabek Nobar 3 Nafas Likas

0
196

BRANDY KARO SEKALI. JAKARTA. Himpunan Muda-mudi Muslim Karo (HIMMAKA) Jabodetabek tidak ketinggalan menyaksikan film ‘3 Nafas Likas’(3NL) yang mulai tayangan secara serentak di bioskop mulai pada tanggal 16 Oktober 2014.

himmaka

Bertempat di Plaza Kalibata XXI [Minggu 19/10], HIMMAKA mengadakan acara nonton bareng (nobar) yang dihadiri sekitar 75 orang. Menurut koordinator kegiatan nobar ini (Citra Danta Pinem) melalui pesan elektroniknya kepada Sora Sirulo [Selasa 21/10], kegiatan ini telah digagas seminggu sebelum 3NL dirilis di bioskop.

“Kami HIMMAKA Jabodetabek memang merencanakan nobar seminggu sebelum film ini diputar di bioskop. Kami juga sempat kebingungan mencari jadwal sebelum film tersebut memang benar-benar dirilis. Setelah kasak-kusuk mencari jadwal, barulah pada 16 Oktober 2014 tayangan perdana. Mengingat pada hari dan tanggal tersebut adalah hari kerja, kami berinisiatif mencari jadwal yang tepat, yaitu pada 19 Oktober 2014,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, pengagas acara Ame Salsalina Kaban dan beberapa panitia seperti Samion Sembiring, Jhons Depari, Rikaw Bangun, dan Maharani br Purba mengatakan, mereka merasa puas dan gembira setelah berhasil membuat acara nobar yang dihadiri 75 orang.

“Mengingat acara ini dapat dihadiri berbagai kalangan masyarakat Karo, khususnya kaula muda-mudi Karo, kami pihak panitia merasakan ini sebuah pencapaian luar biasa, dan seluruh peserta nobar juga merasa gembira,” ujarnya dalam pesan rilis yang diterima Sora Sirulo.

Suksesnya mengadakan acara nobar film 3 Nafas Likas sekaligus telah meninggalkan kesan kepada pihak anggota HIMMAKA pada umunya, sebab acara tersebut dapat berjalan lancar sesuai rencana dan hal tersebut merupakan berkat kekompakan dari seluruh panitia dan para peserta.


[one_third]mempererat tali silaturahmi antara orang Karo[/one_third]

“Acara nobar ini bukan hanya bertujuan bersenang-senang, tapi ini juga sekaligus mempererat tali silaturahmi antara orang Karo yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Selain itu, melalui kegiatan ini, kita juga ingin memperkenalkan organisasi HIMMAKA kepada seluruh masyarakat di Jabodetabek, khususnya masyarakat Karo,” demikian pesan rilis HIMMAKA.

Terpisah secara pribadi, Samion Sembiring salah satu panitia acara nobar, juga berpesan agar momen nobar ini dapat sekaligus memacu kaula muda-mudi Karo yang tergabung dalam HIMMAKA untuk semakin berperan dalam melestarikan kebudayaan Karo yang meliputi, bahasa, adat istiadatnya, juga sekaligus memperkenalkan suku Karo kepada masyarakat luas.

“Kebetulan di HIMMAKA saya membidangi kebudayaan, dengan demikian semoga dengan kegiatan ini semakin memicu semangat kaula muda-mudi HIMMAKA untuk berperan dalam melestarikan kebudayaan Karo, sekaligus memperkenalkan Suku Karo kepada dunia,” ujarnya

Leave a Reply