Karo Bangga Atas Kunjungan Jokowi ke Pengungsi Sinabun

0
259

bunuraya 5jokowiBERNARD PANGARIBUAN. KABANJAHE. Warga Karo sangat antusias atas kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Taneh Karo khususnya dalam rangka keprihatinannya terhadap para pengungsi korban bencana erupsi Sinabung yang berkepanjangan.

Antusiasme warga khususnya terhadap kebiasaan Presiden yang ramah dan terbuka. Sesuatu yang mengesankan semua orang adalah keterbukaannya menerima masukan langsung dari masyarakat, dan kemudian mempertimbangkannya, dari pada laporan tertulis yang biasanya tersusun rapi tapi tidak selalu menggambarkan permasalahan yang sebenarnya di tengah-tengah masyrakat.

Warga juga sangat mengapresiasi toleransi yang diberikan Petugas Pengamanan Presiden yang tidak ketat dan tidak kaku. Keprofesionalan personil Pengamanan Presiden tampak pada tidak berseraknya petugas keamanan termasuk pasukan berseragam loreng sebagaimana terjadi pada pengamanan Presiden SBY dalam kunjungannya ke Dataran Tinggi Karo Pebruari 2014 dalam rangka yang sama.

Acara demi acara berjalan lancar dan sukses tanpa gangguan yang berart. Ini semua berkat keprofesionalan dan toleransi aparat  keamanan yang tidak hantam kromo dalam berhubungan dengan warga dalam melaksanakan tugas mulianya. Masyarakatpun sangat bersimpati atas cara aparat memberi pengawalan untuk keamanan Presiden tapi tetap membuat hubungan baik dengan masyrakat.

Leave a Reply