NoBar ‘3 Nafas Likas’ di Bogor Sumbang Sinabung

2
152

Frans Sinata Tarigan SilangitFRANS SINATA. BOGOR. Acara nonton bareng (noBar) ‘3 Nafas Likas’ sekaligus penggalangan dana untuk korban Gunung Sinabung Kalak Karo Bogor dilaksakan beberapa waktu lalu [Sabtu 18/10] di Bioskop BTM.

 

 

bogor 1

Acara ini berjalan lancar dan meriah. Tidak hanya orang Karo yang berdomisili di Bogor yang hadir di acara tersebut. Ada juga orang-orang Karo dari Depok dan Sukabumi. Seluruhnya sekitar 140 orang bergabung dalam kegiatan ini sehingga hampir memadati sepenuhnya kapasitas Studio 4 Bioskop BTM.

Panitia pelaksana sempat kerepotan dalam pembagian tiket dan souvenir karena peserta yang cukup banyak dan di luar perkiraan. Tidak hanya dari kalangan mahasiswa saja, banyak juga dari kalangan orang tua yang datang.

Patut dibanggakan antusiasme kalak Karo di tanah perantauan terhadap film ini. Mereka ternyata masih peduli dengan hal-hal yang berkaitan dengan budaya dan sejarah Karo sekaligus peduli pada saudara-saudaranya yang sedang mengalami musibah erupsi Gunung Sinabung.

Supervisor Bioskop XXI BTM sempat mengatakan: “Orang Karo sangat solid, ya!” Selanjutnya, sang supervisor ikut bergabung nonton ‘ 3 Nafas Likas’.

bogor dDari aksi ini, terkumpul sumbangan uang untuk disumbangkan ke para pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung. Sumbangan ini akan disampaikan melalui Himpunan Alumni IPB Dewan Cabang Kabupaten Karo.

Panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada Ikatan Mahasiswa Karo IPB, GBKP Bogor dan semua kalangan yang telah ikut berpastisipasi dalam kegiatan NoBar ‘3 Nafas Likas’ dan penggalangan dana korban Gunung Sinabung.

2 COMMENTS

  1. Aksi nobar Likas ini menunjukkan begitu tingginya magnet Karo utk generasi muda Karo. Memang “hanya Karo” yg bisa mempersatukan, bukan yang lain.

  2. “Orang Karo sangat solid, ya!” kata supervisor. Selanjutnya, sang supervisor ikut bergabung nonton.
    Terbukti solidaritas sudah semakin tinggi, orang luar juga bisa melihat. Film Likas sudah banyak bikin pencerahan soal Karo. Anak-anak muda Karo sangat lincah memanfaatkan nobar Likas untuk menunjukkan Karo dan identitasnya.

    MUG

Leave a Reply