Njujungi Beras Piher Kapolda Kepri Berlangsung Meriah

1
334

kepri 4BRANDY KARO SEKALI. BATAM. Acara Pesta Adat Karo syukuran Njujungi Beras Piher yang dilakukan kepada Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen Pol. drs. Arman Depari dan keluarga yang digagas oleh Merga Silima Barelang (Himpunan Masyarakat Karo Batam) berlangsung meriah di stadion Temenggung Abdul Jamal Muka Kuning Batam [Sabtu 08/11].


Sedikitnya 3500 warga Karo yang tinggal di seputaran Batam hadir dalam acara syukuran ini meski cuaca kurang mendukung dengan turunnya hujan lebat sebelum dan sesudah acara berlangsung. Dalam kesempatan yang sama, tampak pula kehadiran sejumlah tokoh Karo, diantaranya Letjen TNI (Purn) Amir Sembiring, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Irjen Sadar Sebayang, Minola Sebayang, Guapamalem Tarigan, dan sejumlah tokoh Karo lainnya.

Kegiatan syukuran Njujungi Beras Piher ini sendiri digagas oleh Merga Silima Belerang dengan Ketua Panitia Daud Sembiring, dan Sekeretaris Pt. Ihwan Tama Sinulingga. Pada kesempatan yang sama ketua HMKI Pusat Letjen (Purn) Amir Sembiring dalam kata sambutannya turut mengajak seluruh elemen masyarakat Karo agar dapat tetap bersatu guna membangun kampung halaman, yaitu Taneh Karo Simalem.

“Kita mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat Karo agar senantiasa dapat selalu ersada arih dalam rangka membangun kemajuan kuta kemulihen, Taneh Karo Simalem,” ujarnya yang disambut dengan antusias oleh seluruh warga Karo yang turut hadir pada acara tersebut.

Salah satu tokoh Karo, Terbit Sembiring Meliala yang juga turut hadir dalam acara syukuran tersebut mengatakan kepada Sora Sirulo, warga Karo yang berada Batam sangat antusias turut menghadiri acara tersebut.

“Luar biasa antusiasme warga Karo yang hadir di acara ini, meski hujan deras tetap diterobos. Hingga waktu telah menunjukkan Pukul 22.20 WIB semua hadirin tetap tidak ada satupun beranjak dari tempat duduknya mengikuti jalannya acara,” ujarnya.

kepri 5Sebagai bintang tamu, turut hadir pula pelawak kenamaan Kadir dan Doyok untuk menghibur acara. Tidak lupa dalam lawakannya, Doyok sempat juga mengucapkan salam khas Karo Mejuah-juah kepada seluruh hadirin di stadion Temenggung Abdul Jamal Muka Kuning, Batam.

Seperti diketahui kegiatan syukuran Njujungi Beras Piher ini digagas oleh Merga Silima Belerang dengan Ketua Panitia Daud Sembiring, dan Sekeretaris Pt. Ihwan Tama Sinulingga. Turut mendukung pula Himpunan Masyarakat Karo Batam, serta mobilisasi massa digerakkan oleh warga Gereja GBKP. 

1 COMMENT

Leave a Reply