KDM Serahkan Bantuan ke Korban Sinabung

2
206

kdm 2BRANDY KARO SEKALI. DATARAN TINGGI KARO. Grup facebook Karo Dunia Maya (KDM) menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti minyak goreng, ikan asin, telur dan pakaian baru kepada 45 Kepala Keluarga korban erupsi Gunung Sinabung yang tinggal di sekitar jalan (perladangan) Desa Gurukinayan [Sabtu 22/11].

Acara penyerahan bantuan yang bertajuk Aksi Solidaritas Warga Karo Dunia Maya (KDM) untuk korban erupsi Gunung Sinabung tersebut diikuti oleh 5 orang pihak panitia, serta sejumlah relawan yang juga merupakan anggota grup KDM.

Kehadiran grup KDM dalam penyerahan bantuan diterima pengungsi dengan baik dan penuh antusiasme. Igan Tatek sebagai admin KDM yang juga turut serta memberikan bantuan mengatakan, pengungsi menyambut KDM sangat luar biasa dan tidak terlihat ada rasa canggung.

“Para pengungsi manyambut KDM tanpa rasa canggung. Mereka juga menyebut kita luar biasa, sebab beberapa diantara anggota KDM yang hadir terdiri dari nande-nande, bapa-bapa, bahkan ada juga yang sudah bolang-bolang,” ujarnya.

[two_third]meringankan beban masyarakat yang sedang berkesusahan[/two_third]

Penggalangan dana untuk korban erupsi Sinabung yang digagas oleh KDM sendiri merupakan bagian dari rasa solidaritas untuk meringankan beban masyarakat yang sedang berkesusahan. Selain itu, dengan adanya kegiatan sosial ini, KDM sekaligus ingin menunjukkan bawa dari komunitas Dunia Maya juga dapat melakukan sesuatu hal nyata dan bersifat postif.

Beberapa orang yang turut ikut mengantarkan sejumlah bantuan yang berhasil dikumpulkan KDM, diantaranya Igan Tantek, Litha Premina Ginting, Sahken Purba, Suyato Tarigan, Ello, Petrus Sitepu, Della Risha, dan Yati Gurusinga.

Seperti diketahui, penggalangan bantuan untuk korban erupsi Gunung Sinabung digagas oleh grup facebook KDM secara online mulai pada awal bulan Oktober lalu. Sejumlah admin KDM yang sekaligus menjadi panitia penggalangan bantuan tersebut diantaranya adalah Sutan Baghono Tambar Malem, Berti Milala, Igan Tantek, Jaya Tarigan, serta sebagai penasehat, Petrus Sitepu.

2 COMMENTS

    • “berbuat sesuatu melalui dunia maya, sekecil apapun itu pasti nantinya akan berguna bagi kehidupan nyata.”

      Inilah kenyataan sekarang. Dunia maya zaman dulu tetap adalah maya, dunia maya sekarang berasal dari dunia nyata, karena itu dunia maya sekarang bisa mengubah dunia nyata, dan sudah terjadi banyak belakangan ini. Rahasia besar negara sebagai kegelapan besar menipu rakyat dunia dibongkar dan diumumkan keseluruh dunia lewat dunia maya. Dunia maya mengubah dunia nyata.

      MUG

Leave a Reply