Natal Pria Pantekosta Sibayak Dipadu Festival VG

0
212
natal 4
Kontingen Pria Pantekosta Ora et Labora Sumbul saat berpose. Foto cover: Kontinen ini saat beraksi menyanyikan dan memuliakan nama Tuhan.

bunuraya 5BERNARD PANGARIBUAN. SIMPANGEMPAT. Kaum Pria Pantekosta Wilayah Sibayak Kabupaten Karo adakan Perayaan Natal bersama [Jumat 5/12] di Desa Lingga (Kecamatan Simpangempat).

Perayaan Natal ini diikuti oleh 30 jemaat se wilayah Sibayak, dipimpin oleh Komisi Pria Sibayak Pdt. Rajin Surbakti dan Pengkhotbah Pdt. Antonius Tarigan dari GPdI Serdang.

Rajin Surbakti dan Ketua GPdI Wilayah Sibayak Pdt. David Purba didampingi Sekretaris Pdt. Togar Lumbantobing dalam sambutannya mengucap puji syukur atas pelaksanaan Perayaan Natal Pelprip wilayah Sibayak ini. Selanjutnya Rajin Surbakti mengucapkan juga syukur atas lancarnya Perayaan Natal yang dihadiri para gembala dan jemaat se wilayah Sibayak yang dihadiri oleh 200 pria.

Rajin Surbakti adalah sekaligus sebagai tuan rumah perayaan natal Pelprip Sibayak tahun 2014 ini. Adapun Wilayah Sibayak meliputi Kecamatan-kecamatan Berastagi, Merdeka, Dolatrayat, Simpangempat dan Namanteran.

“Tiada hal yang menjadi rasa syukur dalam kurun satu tahun. Ibadah dan pertemuan kaum Pria Sibayak dapat berjalan lancar dan sukses secara kontinu dengan bergandeng tangan secara bergantian sebagai tuan rumah pada setiap Minggu ke 3 setiap bulannya. Dihadiri pula oleh para gembala dan jemaat yang kesemuanya atas keseriusan seluruh pelayan dari Komisi Pria Sibayak,” ujar Rajin seraya mengucap terimakasih dan sebagai orang percaya akan mendapat upah di surga dan berdampak selama hidup di bumi.


[two_third]renungannnya mengambil Nat sari Lukas 8: 11-14 [/two_third]

Sementara itu, pengkhotbah dalam renungannnya mengambil Nat sari Lukas 8: 11-14 tentang benih yang ditabur di tiga media yang berbeda. Dia lebih mengajak pada pertobatan seluruh kaum bapak atau laki-laki untuk menjadi pria sejati bagi diri sendiri dan di tengah-tengah keluarga, baik sebagai suami dan kepala rumah tangga maupun sebagai imam yang bertanggungjawab, untuk berdampak, berbuah bagi orang lain, bagi lingkungan dan bangsa Indonesia sesuai Pancasila dan UUD 1945.

Perayaan natal ini dipadukan dengan Festival Vokal Grup yang diikuti 6 tim dari GPdI jemaat Ora et Labora Sumbul, Desa Raya, Kota Berastagi, Desa Raja Payung, Desa Kurbakti dan Desa Lingga (tuan rumah) dengan lagu Wajib “Tuhan Allah di Tengah Kita”.

Sebagai Juara Terbaik I adalah kontingen Pria Pantekosta Raja Payung, disusul Pria Ora et Labora Sumbul dan Pria Berastagi. Sebagai Harapan I adalah Pria Desa Raya. Masing-masing pemenang mendapat piala.

Hadir dalam perayaan natal dari jajaran gembala, pengurus komisi pria, wanita dan remaja, serta jemaat dan undangan. Turut hadir para gembala dan jemaat sebagai pengungsi erupsi Gunung Sinabung, Pdt Naek Sembiring dari desa Bekerah-Simacem, Pdt Johannes Hutapea (Sukanalu), Pdt Markus Ginting (Desa Naman), Pdt Togar L.Tobing (Desa Jeraya), Pdt Elma br Sihombing (Desa Kurbakti), Pdt Nehemia Gurusinga (Desa Ndeskati) Pdt. S Gurusinga (Desa Kutarayat) dan Gembala Pdt Paham Ginting (GPdI Immanuel Btagi) dan lainnya.

Leave a Reply