Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolsek Himbau Masyarakat Waspada

0
261

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Baru

anggoro 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Seperti pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya, aksi kriminal meningkat jelang Natal dan Tahun Baru. Oleh sebab itu, Kapolsek Delitua Kompol menghimbau masyarakat yang berdomisili di wilayah hukum Polsek Delitua agar lebih waspada.

Pernyataan ini disampaikan Kapolsek Delitua Kompol Anggoro Wicaksono SH Sik MH kepada Sora Sirulo [Jumat 5/12: Siang] di kantornya.

“Meningkatnya angka kejahatan konvensional seperti Curat, Curas dan Curanmor (3C) dimungkinkan karena kebutuhan masyarakat kian meningkat dalam menyambut Natal dan pergantian tahun,” kata Kapolsek.

Lanjut dikatakan, untuk mengantisipasinya, Polsek Delitua akan meningkatkan operasi dan patroli rutin memantau keamanan dan ketertiban menjelang perayaan besar umat Nasrani ini.
“Peningkatan pengamanan ini akan berlanjut dalam Operasi Lilin, dimana pengamanan terhadap masyarakat lebih ditingkatkan dengan patroli rutin ke tempat-tempat rawan terjadi tindakan kriminal,” kata Anggoro.

Pun demikian, masyarakat tetap dihimbau agar yang bepergian meninggalkan rumah tetap hati-hati. Setidaknya, bila pergi meninggalkan rumah, memberitahukan kepada tetangga atau pemerintahan desa atau kelurahan.

“Kita juga menyarankan bila ada masyarakat yang hendak bepergian ke luar kota dalam waktu lama, dapat menitipkan barang berharga miliknya di Polsek Delitua,” jelas mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini.

Mantan Kapolsek Helvetia ini juga menyarankan, bila masyarakat hendak bepergian dengan menggunakan kenderaan, sebaiknya melengkapi surat-surat dan menaati peraturan lalulintas. Dia menambahkan. saat ini, Polsek Delitua tetap fokus memberantas kasus 3C, Judi dan Narkoba sesuai dengan instruksi Kapolresta Medan Kombes Nico Afinta SH MHum.

Leave a Reply