Natal Raya GBKP Jakarta-Banten Membawa Damai dan Pengharapan

0
298

natal raya 6EDI SEMBIRING. JAKARTA. Natal Raya 2014 GBKP Klasis Jakarta-Banten diadakan di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta [Minggu 7/12].

 

 

natal raya 4

 

Acara dimulai Pukul 17.00 WIB. Namun, sejak Pukul 15.00 WIB jemaat GBKP Klasis Jakarta-Banten telah mulai berdatangan. Ini ditandai telah ramainya kendaraan bis-bis yang terparkir dan kendaraan roda empat serta roda dua lainnya. Rintik hujan di sore hari tak menyurutkan langkah untuk berkumpul dan bersukacita bersama.

Natal Raya adalah natal yang diadakan 5 tahun sekali oleh Klasis Jakarta-Banten. Tema kali ini adalah: “Sebab di Luar Aku, Kamu Tidak Dapat Berbuah Apa-apa” (Yohanes 15: 5b). Dengan sub Tema : “Natal Adalah Kesempatan dalam Gerakan Melawan Kejahatan dengan Menghadirkan Kehidupan Surgawi.”

Pdt. Jenny Eva Karosekali STh MMin bertindak sebagai liturgis dengan pengkotbah adalah Pdt. DR. Alfred Anggui S.Th. Tidak tanggung-tanggung, Natal Raya ini dihadiri oleh lebih dari 5.500 orang. Mereka berasal dari 12 Runggun.


[two_third]Ditambah pula drama musikal disuguhkan oleh Permata[/two_third]

Acara perayaan natal diisi mulai dari KA/KR, Permata, Moria dan Mamre. Masing-masing menampilkan pujian dalam bentuk paduan suara. Tarian juga ditampilkan anak-anak KA/KR dan Permata. Ditambah pula drama musikal disuguhkan oleh Permata. Mereka mengangkat tema tentang pergulatan remaja menghadapi bahaya kejahatan Narkoba dan kekerasan yang menghantui. Dan pada kotbah, Pdt. Alfred mengatakan drama musikal itu mampu menjelaskan isi dari tema Natal. Bahwa di luar Tuhan, kita tak dapat berbuat apa-apa. Kedekatan dengan Tuhan dapat menangkal segala godaan dosa.

Pada kesempatan ini pula, Ketua Klasis Jakarta-Banten Pdt. Rehpelita Ginting STh MMin menyerahkan sumbangan sebesar Rp. 100 juta kepada Ketua Moderamen GBKP Pdt. Matius Panji Barus MTh untuk disalurkan kepada saudara-saudara kita yang berada di pengungsian akibat erupsi Gunung Sinabung yang juga belum kunjung berhenti.

Pdt. Rehpelita Ginting mendaulat 12 Ketua-ketua Runggun dari Klasis Jakarta-Banten untuk naik ke panggung bersama Ketua Panitia perayaan natal ini yaitu Pt. Nelson Barus. Karena. tanpa mereka, mustahil semua ini bisa terkumpul. Direncanakan akan ada lagi pengumpulan dana lanjutan untuk para pengungsi Sinabung dalam waktu dekat.

Selepas acara kebaktian Natal, dilanjutkan dengan acara hiburan. Walau hari kian malam, acara tetap semarak karena yang menjadi MC adalah Choky Sitohang. Pengisi hiburan serta pengumuman doorprize juga hal yang ditunggu. Tak tanggung-tanggung hadiahnya: Handphone hingga Sepeda Motor.

natal raya 5Pengisi acara hiburan natal, dimulai:

-Permata Akustik dengan peralatan musik tradisional Karo

-Permata Band

-Tarian anak-anak KA/KR

-Bams and GMB Band

-Nowela Idol

Puncak acara adalah tarian Mejuah-juah yang ditarikan oleh puluhan muda-mudi Permata. Dan ditutup oleh doa. Tak terasa waktu sudah menunjukkan Pukul 22.30 WIB.

Perayaan natal ini dan lainnya yang diadakan oleh jemaat GBKP dimana pun berada adalah awal pembuka 2 kegiatan besar yang akan ada di tahun 2015. Kegiatan itu adalah Peringatan 125 tahun Berita Simeriah Seh Man Kalak Karo yang akan diselenggarakan berpusat di Lapangan Samura Kabanjahe tanggal 18 April 2015 dan akan diadakan Sidang Sinode GBKP.
Semuanya berlangsung di saat kondisi Gunung Sinabung yang masih tetap mengalami erupsi.

Leave a Reply