Perayaan Natal SD Negeri 4 dan 6 Kabanjahe Penuh Hikmat

0
252
sd 1
Para pemeran fragmen Manusia Koran dan antusias siswa dalam ibadah natal.

bunuraya 5BERNARD PANGARIBUAN. KABANJAHE. Perayaan Natal dua sekolah negeri kota Kabanjahe, SDN 040446 (nomor 4) dan SDN 040448 (nomor 6) [Sabtu 6/12: Pagi] bertempat di Gereja GBKP Kabanjahe Kota berjalan lancar dan penuh hikmat.

Kehikmatan ini dilengkapi oleh kehadiran para siswa dan guru serta staf administrasi kedua sekolah dipimpin para kepala sekolah.

Kepala SDN 6 Asli Pinem SPd dan Kepala SDN 4 Junedi Sembiring SPd dalam sambutannya mengatakan, sungguh sukacita pelaksanaan perayaan natal bersama dua sekolah negeri ini dapat berjalan lancar dan penuh Hikmat. Sebagai orang percaya, kita tahu, ini semua karena rencana Tuhan bagi para umatNya yang taat dan setia  pada Firman Tuhan. Dengan segala kerendahan hati menyatakan bersatu dan bersama melaksanakan ibadah perayaan natal ini.

“Ini sebagai wujud implementasi Kasih yang diajarkan Tuhan dan sesuai dengan azas dan dasar negara Bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 1945. Kita senantiasa menjalin persatuan dan kesatuan, menghargai dan menghormat sesama warga negara serta bergandeng tangan dalam membangun jiwa jasmani dan rohani anak didik,” ujar Asli yang diamini Junedi.

Ke depannya, ini menjadi konsep dalam mendukung persatuan, kebersamaan dan prestasi para siswa serta guru dalam bingkai positif di setiap kegiatan yang membangun jiwa dan karakter kemandirian bersaing dalam prestasi para siswa, tambah para pimpinan kedua sekolah.

Pantauan wartawan, acara perayaan natal berjalan lancar dan sukses dengan dukungan fragmen dari calon pendeta gereja yang menampilkan manusia Koran yang harus berani memberitakan yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain. Acara demi acara yang berlangsung disambut dengan antusias anak didik dalam lagu pujian, liturgi, puisi, vokal solo dan duet serta kolaborasi siswa dengan guru dalam ikut serta memeriahkan Kelahiran Sang Juru Selamat Yesus Kristus ke bumi dalam operette.

Leave a Reply