Karo Mergana Lumpuhkan Perampoknya

0
217
pkl 1
Serasi Sinuraya saat melapor ke polisi

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. DELITUA. Serasi Sinuraya (17) pelajar kelas 3 SMK PAB Patumbak memang gesit. Meski berhadapan dengan 4 pemuda yang ingin merampoknya, nyali warga Dusun Penggaruten Desa Siguci (Kecamatan STM Hilir) ini tidak ciut. Dia berhasil membekuk satu diantara 4 perampok itu.

Serasi yang pelajar jurusan otomotif ini sempat bergumul dengan pelaku. Selanjutnya. bersama warga, tersangka yang belum diketahui identitasnya ini diserahkan kepada Polisi.

Menurut keterangan Serasi Karo-karo Sinurya saat membuat laporan ke Polsek Delitua, kejadian perampokan yang dialaminya terjadi saat anak Karo mergana ini hendak pergi ke sebuah bengkel di kawasan Delitua tempatnya PKL (Praktek Kerja Lapangan) [Selasa, 9/12: sekira 09.00 wib]. Sesampainya di depan galon besar Delitua, tiba-tiba 4 pemuda menghampiri dan selanjutnya meminta uang pecahan Rp 5.000, kepada korban dengan alasan untuk ongkos naik angkot.


[two_third]Perkelahian empat lawan satu pun terjadi di pinggir jalan besar itu[/two_third]

Tak ingin terjadi keributan, Serasi menuruti permintaan keempat pelaku. Mirisnya, begitu beberapa langkah Serasi berjalan, salah satu pelaku kemudian mengejar. Begitu berpapasan, Serasi dipaksa menyerahkan HP merek Nexian miliknya dengan alasan untuk menelpon temanya. Kali ini, Serasi Sinuraya tidak menuruti permintaan pelaku dengan alsan ia tidak memiliki HP, sambil terus melanjutkan perjalananya. Begitu korban membelakangi tersangka, kepala bagian belakangnya langsung dipukul oleh pelaku. Serasi kontan berbalik arah dan memberi pukulan balasan. Detik berikutnya, 3 teman pelaku datang membantu. Perkelahian empat lawan satu pun terjadi di pinggir jalan besar itu.

Meski dikeroyok, Karo mergana terus memberi perlawanan. Sebagian warga yang iba melihat Serasi Sinuraya dikeroyok, langsung membantu. Melihat kehadiran warga, tiga pelaku berhasil kabur setelah melompat ke dalam jurang. Sementara, salah satu pelaku berhasil dilumpuhkan oleh anak Karo mergana ini. Tak ayal lagi, pelaku tersebut langsung digebuki massa.

Tak lama berselang, petugas kepolisian dari Polsek Delitua yang mendapat informasi meluncur ke TKP dan selanjutnya membawa tersangka ke Polsek Delitua. Tak lama berselang, Serasi Sinuraya didampingi ayahnya Jadi Sunuraya (52) juga mendatangi Polsek Delitua untuk membuat laporan pengaduan.

Leave a Reply