Tukang Becak Merampok, Zebua Ditangkap

0
156
zebua
Betor milik tersangka yang diamankan.

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. DELITUA. Modus perampokan saat ini bermacam-macam. Seperti dilakukan Yusman ZebuA (26) Warga JL. Sei Mencirim, Medan. Dengan menyaru sebagai parbetor, ia mengitari Kota Medan untuk mencari mangsanya.

Seorang gadis cantik, Purnama Boru Nababan als Salwa (26) warga Desa Tingkusen (Kecamatan STM Hilir) salah satu jadi korbanya. Tas dan Hape merek Samsung Galaxy Young milik gadis yang memiliki kulit putih ini pun sukses dirampok oleh tersangka [Selasa 09/12: sekira 04 .00 wib].

Ceritanya, saat kejadian Boru Nababan baru beranjak dari tempat kosnya di Jl. Luku 1 Gg. Rela Kelurahan Kwala Bekala dengan berjalan kaki menuju Jl. AH Nasution. Saat itu, korban menunggu Angkot jurusan Amplas, hendak menuju kampung halamannya di Desa Tingkusan (Kecamatan STM Hilir). Namun, setibanya di depan Kampus Tri Guna Darma, dia berpapasan dengan pelaku yang mengendarai Betor jenis Win BK BK 1377 JF.


[two_third]Zebua langsung turun dan menolak tubuh gadis ini[/two_third]

Pelaku yang melihat korban berjalan kaki sendiri, kemudian pura-pura menawarkan jasa kepada korban. Karena Boru Nababan hendak ke Amplas, ia pun menolak tawaran pelaku. Mendengar tolakan korban, Zebua langsung turun dan menolak tubuh gadis ini dengan kedua tangannya. Akibatnya, Purnama langsung tersungkur ke aspal. Begitu korban sudah terjatuh, Zebua menarik tas dan merampas Hape milik korban. Usai mengusai harta benda korban, Zebua tancap gas ke arah Simpang Pos Medan.

Korban langsung berteriak rampok. Warga sekitar dan petugas kepolisian yang berada tidak jaug dari TKP yang mendengar teriakan korban melakukan pengejaran. Sekira 300 meter, Zebua berhasil ditangkap dan digelandang ke Polsek Delitua guna penyelidikan lebih lanjut.

Sekira jam 13.00 wib, Purnama Boru Nababan bersama keluarganya akhirnya mendatangi Polsek Delitua untuk membuat laporan.

Leave a Reply