Ona Sutra dan HJ Dahlia Ramaikan Pagelaran Budaya Karo

0
467

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Yayasan Perguruan Karya Sedar Biru-biru bekerjasama dengan sanggar tari Terang Bulan menggelar pagelaran budaya Karo selama 2 malam [Sabtu/Minggu 20-21/12] di halaman perguruan Karya Sedar Biru-biru.

Menurut ketua sanggar tari Terang Bulan (Juna Ginting) didampingi panitia pelaksana (Rut Maghdalena beru Barus) ketika dikonfirmasi oleh Sora Sirulo [Jumat 19/12] mengatakan, pagelaran budaya yang dilaksanan merupakan bentuk kepedulian yayasan perguruan Karya Sedar dan sanggar tari Terang Bulan terhadap nilai-nilai budaya Karo warisan nenek moyang yang sudah mulai luntur ditelan jaman.

“Dalam pagelaran budaya yang dilaksanakan selama dua malam tersebut, kita menampilkan kebolehan siswa/siswi SMP dan SMA Karya Sedar serta kelompok sanggar tari Terang Bulan dalam menari dan menyanyi di atas pentas dengan menggunakan musik tradisional,” kata Juna Ginting.

Selain mempertunjukan minat dan bakat dalam seni tari dan lagu, dalam acara tersebut juga akan digelar prosesi pedalan adat Karo erjabu yang akan melibatkan masyarakat serta kepala desa, kata Juna Ginting.

Sementara menurut Rut Magdalena beru Barus, acara hiburan rakyat yang digelar secara gratis tersebut turut dimeriahkan artis ibu kota seperti H. Ona Sutra, Hj. Dahlia, Dolly Khan, Dewi serta adu perkolong kolong Sopan Ginting dan Asem Menita beru Tarigan.

“Pokoknya rugi sampai dilewatkan, karena selain menggerakan nilai budaya, acara ini pasti cukup menghibur,” kata Magdalena senyum sumringah.


Leave a Reply