Terperogok Curi Kereta, 2 Bandit MJM Sekarat Dihakimi Massa

0
133

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Barukereta 1IMANUEL SITEPU. MEDAN JOHOR. Dua bandit yang kerap beraksi di Kecamatan Medan Johor, tergabung dalam komplotan MJM (Maling Johor Medan) mengalami sekarat akibat dihakimi massa.

Mereka adalah Hamsir Soleh (24) warga Jl. Prof H.M. Yamin 81 A Padangsidempuan dan temannya Isak Daniel Sitepu (24) warga Jl. Luku 1 Kelurahan Kwala Bekala.

Informasi diperoleh Sora Sirulo di Polsek Delitua  menyebutkan, Hamsir Soleh dan rekannya Isak Daniel Sitepu hampir mati dihakimi massa, saat melakukan pencurian kereta Suzuki Spin BK 2502 AAL milik Erlina wati als Lina (47) warga Karya Kasih No 40 Lingkungan 7 Kelurahan Pangkalan Mansyur (Medan) [Senin 15/12: sekira 08. 00 wib].


[two_third]menghampiri kereta milik korban sambil membawa kunci leter T[/two_third]

Saat itu, korban yang sedang berada di dalam dapur rumah, memarkirkan kereta miliknya di teras rumah dalam keadaan stang terkunci. Begitu Lina sedang asyik sarapan pagi, tiba-tiba kedua pelaku dengan mengendarai Yamaha Mio J BK 3341 ADA masuk ke pekarangan rumah korban. Selanjutnya, salah seorang pelaku Hamsir Soleh menghampiri kereta milik korban sambil membawa kunci leter T. Namun, begitu kereta milik korban hendak dibawa kabur, Linna yang mendengar suara cagak keretanya terlepas langsung berlari keluar.

Di sana, ia mendapati seorang laki-laki tak dikenal sedang menyorong keretanya. Melihat hal itu, korban langsung berteriak minta tolong sambil mengejar. Warga sekitar yang mendengar teriakan korban, langsung berhamburan ikut melakukan pengejaran. Tepat di ujung Jl. Karya Kasih, kedua pelaku berhasil dikepung dan akhirnya ditangkap. Tak ayal lagi, kedua pelaku akhirnya menjadi bulan-bulanan warga. Keduanya dipukuli hingga mengalami sekarat.

Beruntung anggota Polsekta Delitua yang mendapat informasi tersebut cepat meluncur ke TKP. Selanjutnya, bersma barang bukti, keduanya digelandang ke Mapolsek Delitua. Namun, karena luka yang dialami salah satu tersangka bernama Hamsir Soleh cukup parah, Polisi kemudian membawanya ke RS Bayangkari Medan untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Amarah warga sudah tidak bisa dibendung lagi, bang. Karena di sini warga sering kehilangan kereta. Kuat dugaan kalau merekalah pelakunya. Lihat saja di plat BK keretanya itu ada ditulis MJM. Itu nama komplotanya,” kata salah satu warga.

Sementara menurut Lina, ia menduga kalau kedua pelaku sudah mengintai sepeda motornya saat ia hendak ke dapur.

“Tapi, begitu terperogok, saya terus meneriaki maling sehingga warga langsung menangkap keduanya. Saya bersyukur sepeda motor yang sudah lunas ini tidak lenyap diembat mereka,” tuturnya.
Kapolsek Delitua, melalui Kanit Reskrimnya Iptu Martualesi Sitepu SH MH ketika dikonfirmasi membenarkannya.

Ket Poto: Kedua tersangka mandi darah di TKP. Kereta milik tersangka.

Leave a Reply