Usai Dikerjakan, Tembok Penahan Jalan Provinsi Sudah Ambruk

0
197
immanuel 4
Tembok penahan yang ambruk. Foto: Imanuel Sitepu.

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. TIGAJUHAR. Baru seminggu selesai dikerjakan, tembok penahan jalan provinsi di Desa Rumah Lengo (Kecamatan STM Hulu) sudah ambruk.

Menurut Edi Barus (36) salah seorang warga setempat kepada Sora Sirulo [Minggu 21/12] yang kebetulan sedang melintas di lokasi mengaku proyek yang ditangani dinas PU Bina Marga Provsu ini merupakan proyek siluman.

“Kami tidak tahu proyek ini dikerjakan dengan uang pribadi atau dari pemerintah. Hingga proyek ini selesai dikerjakan, tidak pernah kami temukan plank proyek di lokasi,” kata Barus.

Masih kata Barus, akibat tidak diketahuinya orang yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan proyek ini sehingga pihak pemborong sesuka hati mengerjakanya.

immanuel 3

“Kalau memang proyek ini dikerjakan sesuai dengan prosedur, tidak mungkin cepat ambruk. Kalau memang pengerjaannya menggunakan anggaran dari APBD, ini sama halnya dengan pemborosan anggaran. Disinyalir telah terjadi korupsi,” duga Barus.

Barus pun mengatakan dalam melakukan pengerjaan, ia melihat dengan jelas, percampuran material dan semen tidak dibuat seimbang.

“Oleh karena itu, pihak penegak hukum sudah selayaknya meninjau proyek ini dan segera memanggil orang yang berkompeten dalam mengerjakan proyek amburadul ini,” pintanya.

Leave a Reply