Christmas Light Up Mikie Holiday dengan Anak Pengungsi Sinabung

0
178

bunuraya 5miki 1BERNARD PANGARIBUAN. BERASTAGI. Menyambut Natal dan Tahun Baru 2015, Mikie Holiday Resort Berastagi mengadakan acara bertajuk “Christmas Light Up” [Jumat 19/12]. Christmas Light Up ini digelar untuk berbagi kebahagiaan dan semangat Natal kepada anak-anak pengungsi korban erupsi Sinabung.

Managemen Hotel Mikie Holiday Resort dan Funland Berastagi melalui Direktur Pemasaran dan Promosi Deliasa Zalukhu kepada wartawan di Berastagi menerangkan [Selasa 23/12], sebanyak 35 anak pengungsi dan pembina dari Posko Pengungsi KWK Jl. Udara Berastagi diundang untuk merasakan bersama kebahagiaan Natal di Mikie Holiday Resort dan Mikie Funland Berastagi. Acara yang berlangsung dari Pukul 14.00 WIB hingga 20.00 WIB ini berjalan lancar dan penuh kekeluargaan bagai air mengalir.

Anak-anak yang selama ini hidup di posko pengungsian diajak untuk menikmati aneka permainan anak yang ada di Mikie Funland. Puas bermain-main di Funland, lokasi acara berpindah ke Lotus Room Mikie Holiday Resort dengan agenda Sand Art and Puzzle Competition. Dengan dipandu MC yang komunikatif serta berpakaian ala Santa Claus dan Santa Rina. Anak-anak terlihat antusias mewarnai gambar dengan pasir warna yang telah disediakan pihak managemen Mikie Holiday Resort Berastagi.

Acara semakin semarak saat puzzle competition berlangsung. Anak-anak yang dibagi ke dalam beberapa kelompok berlomba menyusun puzzle menjadi bentuk gambar. Lewat games and competition ini, tidak hanya menghadirkan keceriaan pada anak-anak pengungsi, tetapi juga mengajarkan mereka untuk tetap tertib, menjaga kebersihan, dan bekerjasama dalam tim. Usai bermain, anak-anak diajak menikmati sajian kue dari chef berpengalaman Mikie Holiday Resort.


[two_third]tamu dan anak-anak pengungsi ikut larut dalam lagu-lagu bertemakan Natal[/two_third]

Mikie Entertainment tak ketinggalan menghadirkan hiburan untuk anak-anak pengungsi. Menjelang seremoni Christmas Light Up, Mikie Entertainment menghibur anak-anak pengungsi dan tamu Mikie Holiday Resort di lobi hotel. Para tamu dan anak-anak pengungsi ikut larut dalam lagu-lagu bertemakan Natal. Semangat untuk bangkit dari keterpurukan yang dibawakan vocal group Mikie Entertainment. Semakin meriah saja saat para dancer mengajak semua hadirin untuk bersukacita mengikuti irama musik.

Moment Christmas Light Up ditandai dengan penyalaan lilin oleh pihak Mikie Holiday, anak-anak pengungsi, dan para tamu yang juga antusias untuk mengikuti jalannya acara. Di halaman depan Mikie Holiday Resort, semuanya berkumpul tepat di depan Christmas Tree setinggi 9 meter. Suasana khidmat menyelimuti kala doa-doa dipanjatkan beberapa detik sebelum prosesi penyalaan lampu pohon Natal. Bersamaan dengan lampu pohon Natal yang menyala, Sinterklas pun muncul dari balik pohon Natal, lengkap dengan karung hadiahnya yang membuat surprised para anak pengungsi.

 Anak-anak pengungsi juga diajak menyaksikan Christmas Tree setinggi 15 meter di Funland. Christmas Tree kali ini lebih tinggi dari Christmas Tree yang dibuat Mikie Holiday pada Natal tahun lalu yakni setinggi 12 meter.

Rangkaian acara Christmas Light Up terakhir adalah makan malam bersama di Pirates Café, sebuah café berbentuk kapal bajak laut di Funland. Usai makan malam, pengumuman pemenang lomba dan pemberian kado natal untuk seluruh anak pengungsi menjadi kebahagiaan tak terkira yang tergambar jelas di wajah mereka. Hal ini seperti yang diungkapkan Tarigan, pembina anak-anak pengungsi didampingi Zalukhu.

“Begitu besar berkah yang kita dapat pada hari ini. Kami bersyukur dan berterimakasih kepada manajemen Mikie Holiday yang memberikan bantuan kepada kami untuk bersama-sama dapat merasakan kebahagiaan Natal. Sebenarnya, sulit bagi kami untuk membuat anak-anak ini tersenyum karena trauma yang besar yang mereka alami, begitu besar rasa takut yang mereka miliki. Tapi, hari ini, kami melihat mereka sungguh bersukacita,” ungkap Tarigan.

Mikie Holiday Resort selaku penyelenggara acara Christmas Light Up turut senang dan bangga dengan keceriaan anak-anak pengungsi serta para tamu yang ikut serta mengikuti seluruh rangkaian acara. Diharapkan acara ini bisa bermanfaat bagi semua, terlebih-lebih bagi seluruh pengunjung.

Leave a Reply