Dedi Tangkap Penjambret Kalung Istrinya

0
167
melati
Korban Ika bersama suaminya saat membuat laporan

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. SIMPANG MELATI. Setelah tertangkap tangan melakukan aksi jambret, salah satu pelakunya mengalami sekarat akibat jadi bulan-bulanan massa [Sabtu 27/12: sekira 13.00 wib].

Korban jambret adalah Ika Riawati (26), warga Dusun 2 Tanjung Selamat (Medan Tuntungan). Sedangkan pelakunya yang tertangkap adalah Muhamad Amir (27) warga Jl. Menteng 7 Gg. Duku, Kelurahan Medan Tenggara (Medan Denai).

Informasi diperoleh Sora Sirulo di Polsek Delitua menyebutkan, kejadian ini berawal ketika Ika Riawati bersama suaminya Dedi Lestiono dengan mengendarai Kereta Yamaha Mio warna hijau daun BK 6733 AAM datang dari Pasar 1 Sunggal hendak belanja ke Pajak Melati. Setibanya di Simpang Jl. Flamboyan Raya, tiba-tiba sebuah kereta Honda Beat warna hitam yang dikemudikan Muhamad Amir bersama seorang rekanya A (buron) muncul dari belakang.

Begitu mendekat, salah satu pelaku langsung merampas seuntai kalung emas yang melekat di leher Ika. Begitu menguasai kalung milik korban, keduanya langsung tancap gas. Ika langsung berteriak rampok. Mendengar teriakan istrinya, Dedi Lestiono dengan spontan melakukan pengejaran.

melati 2
Tersangka Muhamad Amir.

Sial dialami kedua pelaku jambret. Dedi berhasil menabrak kereta milik pelaku hingga membuatnya terjatuh ke aspal. Begitu melihat pelaku terjatuh, Dedi langsung turun dan menangkap salah satu pelaku yang terakhir diketahui bernama Muhamad Amir. Sementara, rekanya A berhasil lolos dari sergapan massa. Warga yang melihat salah satu pelaku jambret berhasil ditangkap, langsung menghakiminya hingga babak belur.

Tak lama berselang, petugas Polsek Delitua yang menerima informasi meluncur ke TKP dan langsung mengamankan tersangka dari amukan massa. Akibat luka yang dialami tersangka Muhamad cukup parah, pihak Polsek Delitua membawanya ke RS Bina Kasih.

“Saat itu, kami mau belanja ke Pajak Melati. Tiba-tiba keduanya datang dari belakang dan merampas kalungku,” kata Ika di Polsek Delitua.

Kapolsek Delitua, melalui Kanit Reskrimnya Iptu Martualesi Sitepu SH MH ketika dikonfirmasi membenarkannya.

“Korban telah membuat laporan. Salah satu tersangka telah diamankan. Sementara satu tersangka lainnya yang identitasnya telah kita ketahui, masih dalam pengejaran,” kata Martualesi Sitepu.

Leave a Reply