Mercon Ilegal Digrebek di Belanda

RENÉ KUIP. AMSTERDAM. Polisi menemukan 150 kilogram mercon  ilegaal kemarin [Selasa 30/12] di sebuah rumah tempat tinggal yang terletak di Jl. Hellenbeekstraat i Kota Elburg (Belanda).

Sebagian besar dari mercon ini ditemukan di ruang tamu dimana anak-anak dari keluarga yang menempati rumah biasa bermain-main. Sisanya sebagian kecil ditemukan di gudang penimpanan barang di belakang rumah. Polisi menahan orang yang tinggal di rumah itu.

Masih di lingkungan yang sama, polisi juga menemukan dalam yang besar mercon ilegal di sebuah rumah yang terletak di Jl. Hodgestraat. Bukan hanya jumlah yang besar (34 kilogram), tapi mercon yang ditemukan tergolong kelas berat seperti nitrats, mortiers dan cobra’s. Sebagian adalah buatan sendiri pula. Dua orang ditahan terkait temuan ini.

Polisi mengetahui adanya mercon ilegal ini atas laporan masyarakat. Selain mercon ilegal, ditemukan ditempat yang 40 gram narkoba jenis lunak.

Pantauan Sora Sirulo, krisis ekonomi yang dialami Belanda belakangan ini tampaknya sangat mempengaruhi penurunan tingkat penjualan mercon ilegal dibandingkan ahun-tahun sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.