Kebun Binatang Medan Bernuansa Karo Hari ini

1
125

simon gintingkebun bintang 2SIMON GINTING. MEDAN. Kebun Binatang Medan cukup ramai dikunjungi pada aakhir pekan Minggu pertama di Tahun 2015 ini.

Rata-rata pengunjung merasa senang dan gembira atas pelayanan di kebun binatang ini. Apalagi mereka bisa menyaksikan berbagai jenis binatang seperti gajah, harimau Sumatra dan bisa bermain poling fox (luncuran gantung).

Namun begitu, kebun binatang ini terasa kurang perawatan. Hal itu dapat terlihat dari beberapa binatang yang agak kurus.

Menurut pantauan Sora Sirulo di lapangan, pengunjung rata-rata adalah wisatawan lokal. Uniknya, rata-rata penjaga stand makanan dan minuman serta penjaga parkir maupun pelayanan-pelayanan lainnya adalah orang-orang Karo. Terasa sekali memang bila pendiri Kota Medan adalah orang Karo, Guru Pa Timpus Sembiring Pelawi bila kebun binatangnya pun diwarnai oleh banyaknya pekerja orang Karo.

kebun binatang 1Ada lagi yang lebih menarik ketika kita memasuki area kebun binatang disambut oleh kibot Karo pentas anak remaja. Bila diamati lebih jelimet lagi, ternyata  hampir di setiap sudut ada sound system musik Karo.

Sayangnya, harga penjualan makanan dan minum cukup mahal dan tidak terlalu enak atau sekilas asal-asalan. Mungkin pengunjung terlampau ramai hari ini.

1 COMMENT

  1. pengorganisasian spontan yang bagus dan praktis. Sangat banyak artinya dalam ethnic competition modern. Sedikit berdikit-dikit jadi bukit.
    MUG

Leave a Reply