Makan Kue dan Tukar Kado Jemaat GPdI Ora et Labora

0
325
bernard b
Anak-anak asyik bersama menikmati makan dan minum kue Tahun Baru.

bunuraya 5BERNARD PANGARIBUAN. KABANJAHE. Ibadah Raya khusus dirasakan warga Karo yang hadir pada Kebaktian Minggu Pagi [Minggu 11/1] di ‘Gereja Pantekosta di Indonesia’ (GPdI) Ora et Labora Jl. Jamin Ginting Gg. Pantekosta Km. 5 Sumbul (Kabanjahe). Ibadah umum yang masuk Pukul 10.00 WIB dipadukan dengan program rutin tahunan gereja, yakni pelaksanaan makan kue Tahun Baru bersama serta tukar kado antar jemaat dan gembala serta pelayan gereja.

Ibadah Raya ini dibawakan Hamba Tuhan Pdt. Rante Tarigan dan doa syafaat Bp. Hery Perangin-angin serta WL Trifena serta Kolektan Bp. Nurhetty Sinuhaji, Bp. Karolina, Nd Andi dan Nd. Fael br Ginting serta Pemerhati Nd. Angel dan Nd. Maya br Surbakti serta Nd. Ika. Dengan mengambil Nats Mazmur 1: 1-3 tentang Kuat dan berhasil menjalani pada Tahun Baru 2015.

Rante Tarigan dalam renungan Firman Tuhan menyatakan, hal Kuat dan Berhasil yang didapat secara dunia diartikan sangat sederhana yakni bersekutu dengan Firman Tuhan. Namun, ini bukan jalan yang instan dan mudah, harus dituntut dari setiap orang agar percaya ada Kuasa secara Roh di atmosfir yang tidak terlihat secara kasat mata. Artinya, suatu kekuatan abstrak yang dipercaya dari Tuhan yang bisa kita percaya dalam Kitab Suci agama yang ada, khususnya di warga gereja pada Alkitab.


[two_third]ajaran Firman Tuhan dengan pola 4 M [/two_third]

Hamba Tuhan ini mengajak agar setiap warga percaya dengan taat dan setia pada ajaran Firman Tuhan dengan pola 4 M (Membaca/ Mendengarkan/ Melihat/ Merenungkan) siang dan malam serta melakukannya dan mempersaksikannya ke semua orang secara rutin dalam ruang waktu yang cukup setiap hari.

“Ini hendaknya dilakukan tanpa dipengaruhi kuasa-kuasa jahat yang juga berkuasa secara dunia, namun sesat dan hanya membawa malapetaka atau hasil perbuatan jahat yakni dosa. Upah dosa adalah maut selama-lamanya di neraka,” ujar Rante secara yakin dan benar.

Pantauan wartawan, acara Ibadah Raya berjalan lancar dan sukses dalam Doa dan Lagu Pujian serta Renungan Firman, dilanjutkan dengan makan dan minum kue Tahun Baru yang dibawa para jemaat dari rumah masing-masing. Acara Tukar Kado dipadukan dengan Door Prize bagi yang hadir beribadah pada Minggu Silaturahmi Kekeluargaan bersama jemaat dan pelayan gereja.

Kesemuanya disambut sukacita dan bahagia para hadirin yang hadir; diantaranya Ketua Cahaya Lilin Kabanjahe Joy Sembiring, Ketua Komunitas KomPaK Pers Karo B. Kurnia Pargaulan P, Personil Tagana Karo, Petrus Ginting dan Nuan Sinuhaji, Staf Kodim 0205 Tanah Karo, Kapten TNI Sadrah Karosekali, Ketua Koperasi Oel Center dan lainnya.

Foto Cover: Tukar Kado dipimpin Wakil Gembala Oel Center Sumbul Pdt. Rante Tarigan bersama Ibu Gembala Pdt. Zippora Surbakti br Tarigan.

Leave a Reply