14 Juru Parkir Terjaring Operasi Preman

0
243

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruJukir 2IMANUEL SITEPU. DELITUA. Sebanyak 14 orang juru parker (Jukir) yang kerap beroperasi di seputaran Jl. AH Nasution, Jl. Karya Wisata, Jl. Jamin Ginting dan Jl. B. Zein Hamid terjaring dalam operasi premanisme yang digelar Polsek Delitua [Senin 12/1: Siang].

Para juru parkir tersebut digelandang ke Mapolsek Delitua untuk dibina dan diberi arahan oleh Kanit Reskrim Polsek Delitua.

“Razia yang dilakukan, menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah akibat maraknya Jukir liar,” kata AKP Martualesi Sitepu SH MH ketika dikonfirmasi oleh Sora Sirulo di Mapolsek Delitua.

Sementara itu, kepada para Jukir yang berhasil diamankan, Martualesi Sitepu menghimbau hendaknya bekerja sesuai dengan prosedur serta berlaku ramah dan sopan di lapangan.

“Saya menghimbau agar pengutipan yang dilakukan juga sesuai dengan ketentuan Perda yang telah ditetapkan. Sehingga dengan demikian, tidak ada lagi laporan masyarakat kepada pihak kepolisian,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepu juga menghimbau agar para juru parkir dapat bekerjasama di lapangan untuk mengungkap aksi kriminal.

“Biasanya, kasus kriminal seperti modus pecah kaca, ban gembos dan aksi perampokan, terjadi di areal parkir. Artinya, tidak mungkin para juru parkir tidak mengetahui kejadian itu selama ini. Tapi kejadian itu tidak pernah diberitahukan kepada pihak berwajib. Mulai hari ini, bila ada petugas parkir yang dapat memberi informasi kasus kejahatan, akan kami hargai,” kata Martualesi.

Begitu mendengar arahan dari Kanit Reskrim, para Jukir mengaku sepakat ikut membantu Polisi dalam mengungkap kejahatan. Usai didata, 14 Jukir yang satu diantaranya perempuan akhirnya diperkenankan pulang ke tempatnya masing-masing.

Leave a Reply