Eks Petugas Kebersihan Polsek Delitua Gelapkan Betor

0
138
heri 3
Heri saat diinterogasi Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepu SH MH

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. DELITUA. Nekad menggelapkan betor (beca bermotor), bekas petugas kebersihan Polsek Delitua, Heri Hermawan (32), warga Desa Bunuraya (Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo) ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Delitua di Jl. Jamin Ginting, Medan.

Informasi diperoleh Sora Sirulo [Selasa 13/1] menyebutkan, Heri Hermawan ditangkap atas laporan Dedi Harianto (30) warga Jl. Jamin Ginting, Kelurahan Simpang Selayang (Medan Tuntungan). Dalam laporannya ke Polsek Delitua [Senin 22/12/2014], becak Yamaha Jupiter Z BK 2325 GU dilarikan [Minggu 21/12/2014: sekira 14.00 wib].

“Saat itu, Heri yang baru dikenalnya mendatangi rumah korban dan kemudian meminjam becak milik korban. Terakhir, becak tersebut digadaikan seharga Rp 400 ribu di kawasan Helvetia,” kata Kanit Reskrim Polsek Delitua AKP Martualesi Sitepu SH MH kepada Sora Sirulo.

Begitu menerima laporan korban, polisi langsung melakukan penyelidikan. Keberadaan tersangka tidak begitu sulit dilacak karena dia pernah bekerja sebagai petugas kebersihan di Polsek Delitua.

Sementara informasi lain diperoleh, Heri Hermawan berurusan dengan Polsek Delitua karena terlibat pencurian HP di kawasan Jl. Jamin Ginting. Karena tidak cukup bukti, Heri akhirnya dibiarkan menghirup udara bebas dan selanjutnya diangkat menjadi petugas kebersihan di Polsek Delitua.

Namun, yang namanya pencuri, tetap pencuri. Selama 4 bulan bekerja sebagai petugas kebersihan, Heri kembali berulah. Buktinya, sebuah HP merek LG milik Nurul Tambunan, petugas PHL Polsek Delitua dan Televisi milik seorang beru Bangun penjaga kantin Polsek Delitua dibawa kabur. Sejak membawa lari HP dan televisi tersebut, Heri pun tidak tampak lagi di Polsek Delitua.

Terakhir, Hery kembali menampakan diri di Polsek Delitua. Tapi kali ini, bukan di halaman Mapolsek Delitua sebagai petugas kebersihan. Tapi berada di dalam sel tahanan karena terlibat dalam kasus penipuan dan penggelapan.

Heri saat diwawancarai oleh Sora Sirulo mengatakan, ia nekad menggadaikan betor milik Dedy untuk menambah modal kawin.

“Usai becak itu aku gadai, aku langsung pulang ke Bunuraya untuk menjumpai istriku,” kata Hery seraya mengatakan kalau Televisi dan HP milik pegawai Polsek Delitua bukan dilarikan, namun sedang diperbaiki di tempat kawannya.

Leave a Reply