Air di Si Biru-biru Bagus Untuk Ternak Ikan

0
189
ikan
Kadis Perikanan dan Kelautan, BP 3 Belawan, Unsur Muspika bersama menikamti ikan bakar hasil budidaya kelompok Perikanan Sini Suka.

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Deliserdang dan BP 3 Belawan melaksanakan temu ramah dengan kelompok perikanan di P2MKP Sini Suka, Biru-Biru [Kamis 15/1: Siang].

Menurut ketua P2MKP Sini Suka Kecamatan Biru-biru, Josep Ginting, selaku ketua panitia pelaksana kepada Sora Sirulo, kegiatan yang dilangsungkan merupakan bentuk kegembiraan kelompok perikanan yang ada di Kecamamatan Biru-biru.

“Pelatihan yang dilakukan selama ini sangat membantu masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Biru-biru dalam membudidayakan ikan air tawar. Binaan Diskanla Kabupaten Deliserdang dan BP3 Belawan bermanfaat bagi warga. Sebagai betuk ungkapan terimakasih, sehingga acara ini dilaksanakan,” kata Josep Ginting.

Camat Biru-biru drs. Khairul Azman Harahap mewakili unsur Muspika dalam kata sambutanya mengatakan merasa bangga karena BP3 Belawan dan Dinas Perikanan dan Kelautan telah memberi perhatian kepada kelompok perikanan di Kecamatan Biru-biru.

“Muspika sangat mendukung. Karena  manfaatnya sudah dirasakan warga Biru-biru. Selama ini, kelompok perikanan sudah dapat menghasilkan benih ikan air tawar dan memproduksi pakan ternak yang dikelola kelompok perikanan di bawah arahan ketua FKDM Josep Ginting,” kata camat seraya berharap kegiatan temu ramah tamah seperti yang sedang berlangsung akan diagendakan setiap tahunya.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Deliserdang Ir. Ikhsar Risyad Marbun MSi dan Kepala BP3 Belawan Bambang mengungkapkan bahwasanya budidaya perikanan air tawar sangat menjanjikan di Kecamatan Biru-biru untuk meningkatkan prekonomian masyarakat.

“Tahun ini anggaran Diskanla Deliserdang mencapai Rp. 23 Miliyar. Dalam waktu dekat, Diskanla Deliserdang sudah memprogramkan membangun balai benih di Kecamatan Biru-biru. Kita memilih kecamatan ini karena sumber air di sini sangat menggoda ditambah lagi kelompok perikanannya terlihat sangat kompak,” kata Marbun.

Hal senada dibenarkan Bambang selaku kepala BP3 Belawan yang membawahi 8 Provinsi yakni dari Aceh hingga Provinsi Bangka Belitung.

“Jika ada warga di Kecamatan Biru-biru tidak memanfaatkan air yang begitu menjanjikan untuk budaya ikan air tawar, sangat disayangkan sekali,” kata Bambang seraya mengajak masyarakat agar lebih giat membudayakan ikan.

Selain dihadiri Diskanla Kabupaten Deliserdang BP3 Belawan dan unsur Muspika, acara tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Deliserdang Tomas Darwin Sembiring, FKM Deliserdang, Pokmaswas Deli serdang, serta kelompok Pembudidaya Ikan dan Nelayan Kabuaten Deliserdang.

Leave a Reply