Dikejar Massa, Pencuri Kereta Tersesat ke Markas Armed

0
200
dikejar massa a
Sahat Tambunan diamankan bersama Barang Bukti.

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Sahat Godbles Tambunan (22) warga Dusun 4 Telaga Sari (Kecamatan Sungal) bisa dibilang maling sial. Saat ia hendak membawa lari kereta hasil curiannya, ia malah kesasar ke dalam Markas Yon Armed 2 Kilap Sumagan, Desa Candi Rejo (Kecamatan Biru-biru) [Senin 19/1: Pagi]. Tak pelak lagi, Sahat langsung ditangkap dan diserahkan ke Polsek Biru-biru.

Ceritanya, sebelum tertangkap, Sahat Godbles Tambunan melakukan pencurian kereta Supra Fit BK 2569 UK milik Didik Sitepu (38) warga Dusun 1 Meka Tani, Desa Mbaruai (Kecamatan Biru-biru) [Senin 19/1: Dini Hari. Informasi diperoleh, Didik Sitepu mengetahui keretanya dicuri maling saat ia terbangun sekira 04.00 wib. Ketika itu, Didik mendengar suara mencurigakan dari dapur rumahnya. Ketika dia pergi ke dapur, ia tidak lagi menemukan kereta kesayangannya yang diparkir di ruang dapur. Sementara, Didik melihat, pintu dapurnya telah terbuka.

Yakin keretanya telah dicuri, ia langsung membanguni warga sambil mengatakan keretanya telah dicuri orang. Mendapat penjelasan dari Didik, ratusan warga Desa Mbarue detik itu juga menyisir kampung. Terakhir terendus kabar bahwa pelaku telah membawa lari kereta korban ke arah Delitua.

Mendapat informasi berharga itu, warga dibantu dengan anggota Polsek Biru-biru melakukan pengejaran. Ternyata, Sahat tak tau arah jalan begitu sampai di persimpangan gerbang Markas Bataliyon Armed Kilap Sumagan. Tanpa pikir panjang, Sahat menerobos gerbang penjagaan markas pasukan tempur tersebut.

Penjaga gerbang Yon Armed yang sedang bertugas begitu melihat ada orang masuk ke dalam markas tanpa izin lalu menginterogasi Sahat. Dalam posisi ketakutan, Sahat pun mengaku ia hendak menuju Medan dan tersesat ke dalam. Petugas jaga gerbang tidak percaya begitu saja. Lantas, begitu terus dicecer pertanyaan, diketahuilah kalu Sahat merupakan pelaku curanmor yang sedang diburu warga dan Polisi. Begitu ditangkap, Sahat kemudian digelandang ke Mapolsek Biru-biru guna keperluan penyelidikan lebih lanjut.

dikejar massa c
Didik Sitepu saat membuat laporan.

“Kereta itu aku masukkan di dapur rumah, bang. Waktu aku terbangun sekira 04.00 wib, aku tidak lagi melihat keretaku. Lalu aku kasih tau sama tetangga. Untung saja pelaku kesasar di Asrama Armed, bang, makanya bisa tertangkap,” kata Didik di Mapolsek Biru-biru.

Kapolsek Biru Biru AKP M Simamora SH melalui Kanit Reskrim Ipda Baheramsyah SH ketika dikonfirmasi membenarkannya.

“Tersangka sudah kita amankan dan masih kita periksa. Korban juga sudah membuat laporan,” sebutnya.

Foto cover: Warga yang memadati Polsek Biru-biru.

Leave a Reply