Terkait Penggerebekan Showroom Penampung Kereta Curian

0
198

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Barusamsat 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Dalam penggerebekan showroom di Dusun 2 Patumbak 1 (Kecamatan Patumbak), tempat penampungan kereta curian yang dilakukan Polsek Delitua [Jumat 23/1], berhasil mengamankan 12 kereta berbagai merek, 2 tersangka selaku penadah dan 2 orang masih ditetapkan sebagai DPO.


Menurut Kapolsek Delitua Kompol Anggoro Wicaksono SH Sik MH melalui Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepu SH MH kepada Sora Sirulo, kedua tersangka yang diamankan adalah Mahyudin als Udin (47) selaku pemilik showroom dan Rzeki Purba (51) warga Jalan Jati Patumbak.

Terungkapnya pencurian ini berawal dari laporan Menet Ginting (58) warga Jalan Ardagusema Delitua [Rabu 21/1: sekira 16.00 wib]. Saat membuat laporan ke Polsek Delitua, korban mengaku kehilangan kereta Honda Karisma BK 3260 HC, Senin (19/ 1) sekira jam 06.00 wib. Pada saat itu, korban memarkirkan keretanya di Jalan SMA 1 Delitua. Saat korban akan pulang, ia tidak melihat lagi keretanya.

“Begitu dia membuat laporan, kita langsung menindaklanjutinya. Terakhir diketahui informasi kalau kereta korban ditampung di showroom milik Udin. Saat dilakukan penggerebekan, memang benar, kereta milik Menet Ginting ditemukan di dalam Showroom tersebut. Saat dilakukan pengembangan [Jumat 23/1], kita berhasil menangkap Rezeki Purba,” sebutnya.

Dari hasil keterangan Rezeki, diketahui sepeda motor tersebut diterima dari RB (DPO) dan SG (DPO) untuk  minta dijual seharga Rp 900 ribu. Rezeki pun akhirnya menjual kereta milik Menet Ginting kepada Udin selaku pemilik showroom seharga Rp 1,5 juta. Dan Rezeki mendapat keuntungan Rp 600 ribu.

“Kepada tersangka Udin, sampai saat ini kita masih mendalami pemeriksaan. Tidak tertutup kemungkinan, tersangka merupakan penampung hasil curanmor. 11 unit kereta yang telah disita, akan kita koordinasikan dengan Samsat,” kata Anggoro seraya mengatakan jika kedua tersangka akan dijerat pasal 363 sub 480 yo 56 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara.

Leave a Reply