Curi Kereta Depan Warnet, Diselkan

0
168
depn warnet
Tersangka Rico Barus (Baju merah) diapit petugas

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Polsek Biru-biru kembali meringkus seorang pelaku Curanmor beranama Rico Barus (22) warga Dusun 1 Desa Tala Peta (Kecamatan STM Hilir).

Rico ditangkap setelah melakukan pencurian kereta Honda Kharisma BK 4055 HM milik Elia Ersada Sembiring (20) warga Dusun Kepala Gajah, Desa Mbarue (Kecamatan Biru-biru) [Minggu 25/1: sekira 04.00 wib] di depan salah satu warnet di Simpang Deleng Buntu, Desa Mbarue (Kecamatan Biru-biru).

Informasi diperoleh Sora Sirulo di Polsek Biru-biru menyebutkan, saat sebelum kejadian, Elia Sembiring yang mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Medan ini sedang berada di dalam Warnet itu untuk mencari bahan tugas kuliahnya di internet. Usai mengumpul bahan tugas kuliahnya, Elia berencana hendak pulang ke rumah. Mirisnya, begitu dia keluar dari Warnet, ia tidak lagi menemukan keretanya di lokasi parkiran. Elia mempertanyakannya kepada warga sekitar dan penjaga Warnet. Terakhir diketahui, kereta milik Elia telah dibawa seseorang.


[one_fourth]Polsek Biru-biru yang mendapat informasi langsung bergerak cepat[/one_fourth]

Tahu kereta kesayanganya telah dicuri, atas saran dari warga, Elia menghubungi Polsek Biru-biru. Selanjutnya, Kapolsek AKP M Simamora SH langsung memerintahkan anggota untuk segera melakukan pengejaran. Anggota Tugas Luar Polsek Biru-biru yang mendapat informasi langsung bergerak cepat. Dibantu warga, anggota tugas luar Polsek Biru-biru akhirnya berhasil menangkap Rico Barus.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran di jalan. Bersama barang bukti, tersangka kemudian digelandang ke Polsek Biru-biru guna penyelidikan lebih lanjut.

“Tersangka berhasil diringkus setelah anggota kita terlibat aksi kejar-kejaran dengan pelaku. Selain mengamankan kereta hasil curian, kita juga mengamankan sebuah kunci leter T,” kata Kapolsek Biru-biru AKP M. Simamora SH ketika dikonfirmasi oleh Sora Sirulo.

Masih kata Simamora, sampai saat ini, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Kuat dugaan, tersangka beraksi bukan sendirian.

“Kita masih mendalami. Disinyalir tersangka juga terlibat dalam sindikat Curanmor yang selama ini beraksi di wilayah hukum Polsek Biru-biru,” kata Simamora..


Leave a Reply