Reses Anggota DPRD Deliserdang ke Biru-biru

0
203
arapen sinuraya
Kondisi Jalan Biru-biru–Penen terlihat rusak parah.

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Pada Tahun 2015 ini, pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Biru-biru dijadikan menjadi segala proritas. Ini terungkap dalam rapat dengar pendapat  yang digelar dalam reses anggota DPRD Deliserdang Dapil 6 Kecamatan Biru-biru di Aula Kantor Camat Biru-biru [Selasa 27/1].

“Infrastruktur jalan di Kecamatan Biru-biru saat ini kondisinya memprihatinkan. Beberapa item telah kita usulkan ke Bapeda. Namun, tak terlepas dari itu, kita minta dukungan anggota dewan untuk ikut mengusulkannya,” kata Camat Biru-biru drs. Khairul Azman Harahap.

Khairul Azman mencontohkan kondisi jalan yang menghubungkan Desa Biru-biru hingga Desa Mardingding Julu. Bila tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan akan menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan. Selain badan jalan sudah rusak parah, median jalan juga setiap saat basah dan berair karena tidak memiliki saluran drainase.


[one_fourth]Sudirman Tarigan mengaku telah melaporkan kerusakan jalan[/one_fourth]

Hal yang sama terdapat di Desa Ajibaho. Menurut kepala desanya Masa Perangin-angin, infrastruktur jalan yang berada di 8 dusun, sejak jaman penjajahan belum pernah diperbaiki dan tak pernah tersentuh aspal. Padahal, jalan ini berada persis di samping jalan provinsi.  UPTD PU wilayah 5 Deliserdang, Sudirman Tarigan mengaku telah melaporkan kerusakan jalan antara Biru-biru hingga Desa Penen ke Kadis PU Deliserdang.

Menyikapi keluhan masyarakat, anggota DPRD Deliserdang diwakili Darwin Sembiring mengaku akan segera menyampaikannya kepada Pemkab Deliserdang serta instansi terkait.
“Tugas legislatif adalah untuk mengawasi dan mengusulkan. Segala keluhan masyarakat telah kita tampung dan akan kita sampaikan kepada eksekutif,” katanya.


Leave a Reply