Kepergok Curi Kereta, Sihotang Hampir Mati

0
194

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BarudigebukinIMANUEL SITEPU. DELITUA. Dalam kondisi babak belur, Rio Sihotang (18) warga Simalingkar B Kelurahan Kwala Bekala (Medan Johor) digelandang ke Mapolsek Delitua [Kamis 29/1: sekira 17.30 wib]. Pemuda berperawakan kurus dan berambut gondrong ini hampir mati dipukuli karena tertangkap tangan mencuri Yamaha Vega ZR BK 6721 AAY milik Safrizal (26) warga Jl. Kompos (Medan) sekira 16.30 wib di lokasi taman Cadika Jl. Karya Wisata (Medan Johor).

Menurut keterangan Safrizal ke Polsek Delitua, dia bekerja sebagai tukang bangunan di lokasi Cadika. Sebelum kejadian, ia memarkirkan keretanya dalam posisi stang terkunci di lokasi parkir Cadika dan selanjutnya pergi bekerja. Saat menjelang sore, tiba-tiba salah seorang petugas kantin di lokasi Cadika melihat seseorang mendekati kereta milik Syafrizal dan mengotak-atiknya. Petugas kantin langsung memberitahukannya ke Safrizal.


[one_fourth]Tersangka pun dikejar dan akhirnya ditangkap[/one_fourth]

Mengetahui aksinya telah diketahui, tersangka Rio Sihotang langsung pergi. Sementara, Syafrizal yang mendapat informasi detik itu juga berlari menuju keretanya. Di sana ia mendapati stang keretanya tidak lagi terkunci. Begitu diperiksa, ternyata lobang kunci keretanya telah rusak. Syafrizal langsung memberitahu ke petugas pengamanan Cadika. Tersangka pun dikejar dan akhirnya ditangkap. Tak ayal lagi pemuda berperawakan kurus ini pun digebuki hingga babak belur hampir mati.

Untung saja anggota tugas luar Polsek Delitua yang berada tidak jauh dari lokasi langsung mengamankan tersangka dari amuk warga sehingga nyawanya tidak jadi melayang. Rio Sihotang selanjutnya digelandang ke Mapolsek Delitua guna penyelidikan lebih lanjut.

“Aku diberitahu kawan, bang. Katanya keretaku diotak-atik orang. Makanya aku langsung berlari menuju keretaku. Di sana aku dapati lobang kunci keretaku sudah rusak. Untung saja keretaku tak berhasil dicuri,” kata Syafrizal di Polsek Delitua.

Kapolsek Delitua, melalui Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepu SH MH ketika dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan seorang tersangka kasus Curanmor.

“Korban sudah membuat laporan. Sementara tersangka masih kita periksa,” katanya.


Leave a Reply