Pelatihan Karakter Pemuda Karo Medan Telah Dimulai

1
215

alexander firdaustALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Pelatihan Karakter (Character Building Training) dengan thema Membangun Generasi Emas Karo yang digagas oleh komunitas Pemuda Karo Medan (PKM) telah berlangsung di Convention Hall Kampus I, Universitas Medan Area (UMA) [Senin 30/1].

pkm
Suasana saat training sedang berlangsung

 

Pelatihan ini berlangsung dari pagi hingga sore nantim serta dilanjutkan esok hari dari pagi hingga sore.

Pelatihan ini0diikuti 30 peserta yang terdiri dari pemuda Karo dan mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas se Kota Medan. Sebagai trainer yang dihadirkan pada pelatihan ini adalah dra. Herlina Surbakti MA yang telah berpengalaman menjadi seorang pendidik di dalam dan luar negeri dalam kurun 30 tahun terakhir.

Acara pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor UMA Bidang Kemahasiswaan Ir. Zulheri Noer MP didampingi Pembina Mahasiswa Karo UMA Usman Tarigan MSi dan Rehia beru Barus MSos.

1 COMMENT

  1. Inisiatif ini sangat bagus, terutama karena datangnya dari pemuda sendiri (PKM). Ini adalah satu trobosan dikalangan pemuda. Berlainan dengan organisasi lama abad lalu, yang sangat jarang bikin trobosan. Trobosan apa saja terutama kalau dibikin oleh satu organisasi akan memberikan efek yang lebih bergema dan meluas.

    ’Kalau diam saja tak akan ada perubahan’, PKM tidak diam saja.
    Masyarakat Karo pastilah menyambut dengan gembira trobosan ini, Trobosan ini akan membuka pikiran, dan memberikan harapan bagi generasi muda Karo.

    MUG

Leave a Reply