Kolom M.U. Ginting: PRA PERADILAN

0
277
model
Model Sanggar Seni Sirulo dengan Tumbuk Lada

M.U. GintingAdanya berita dan informasi lebih banyak soal hakim praperadilan sangat berpengaruh positif dalam meluaskan penilaian rakyat terhadap putusan yang akan dibuat pra peradilan di bawah pimpinan hakim Sarpin Rizaldi yang dalam kenyataan sudah 8 kali dilaporkan ke KY.

Bahwa Sarpin ditunjuk, jelas bukan karena kebersihannya, tetapi yang terlihat ialah  8 kalinya itu. Dengan pra pradilan ini nantinya bisa menyusul pengaduan yang ke 9 kalinya, bukan tak mungkin. Tetapi, apalah artinya tambah satu lagi pengaduan ke KY, toh sudah ada 8 sebelumnya. Meriah memang.

Dari segi lain, pengetahuan dan informasi ini banyak artinya dalam evaluasi pra peradilan BG. Pra peradilan tidak bisa menyunglap sehingga BG dihapuskan kasus tersangkanya, walaupun itu yang utama dimaksudkan. Karena itu, apa yang akan dicetuskan oleh hakim Sarpin Rizaldi pastilah sudah banyak yang menanti-nanti. Rakyat sudah menduga-duga apa yang bakal dibikin hakim ini dan juga apa yang tak mungkin dibikin hakim Rizaldi.

Bahwa KPK harus membuktikan rekening gendut bermasalah, dan BG harus membuktikan kebalikannya, adalah persoalan yang tak bisa diubah-ubah. Jutaan rakyat sudah tahu, dan semakin banyak yang akan terus berusaha ambil bagian dalam bikin penilaian persoalan aktual negeri ini. Kalau rekening gendut tak selesai, Kapolri akan selalu mendapat ganjalan, yang sudah pasti akan mengurangi fokus ke persoalan sesungguhnya, perjuangan TRISAKTI nation negeri ini.

Ini sudah disetujui oleh semua lapisan, KIH, KMP, POLRI,KPK, dan JOKOWI sebagai boss dari semua orang ini.

Leave a Reply