Salju Sebabkan Kemacaten Terpanjang 2015 di Belanda

0
213

macetLORETA KAROSEKALI. AMSTERDAM. Setelah sekian lama tak memutih, Negeri Belanda sejak dini pagi tadi [Kamis 5/2] diselimuti oleh salju. Karena salju telah turun sejak dini, sebagian telah membeku menjadi es hingga menyebabkan kelicinan di jalan-jalan. Ini pula yang menyebabkan kemacetan lalu lintas yang panjang di Belanda pagi ini.

Pada Pkl. 08.10 pagi tadi saja telah terjadi total kemacetan sepanjang 550 Km. 150 Km adalah total panjang kemacetan yang dapat dikatakan normal. Tapi, dengan total 550 Km, kemacetan hari ini adalah yang terpanjang di tahun 2015 ini.

Kemarin pun cuaca musim dingin kali ini telah menimbulkan kemacetan terpanjang tahun ini. Pada Pjl. 17.30 kemarin sore [Rabu 4/2], terjadi Total kemacetan 350 Km.

Kemacetan paling parah terjadi di A50 dekat Kota Oss. Polisi mengatur lalulintas dengan mendahulukan mobil yang ditumpangi anak-anak. Polisi juga menawarkan pertolongan kesehatan terhadap orang-orang yang membutuhkannya dalam kemacetan itu.


[one_fourth]Tangannya membeku kedinginan[/one_fourth]

Sebagaimana dilaransir oleh RTL Nieuws, seorang perempuan pengendara mobil sempat menangis ketakutan setelah menyadari tangannya tidak lagi mampu mengendalikan kemudi mobilnya. 

“Ban mobil sepertinya tidak mencengkeram jalan sama sekali. Kalaupun mobil bergerak, harus sangat dan sangat pelan agar tidak meluncur akibat licinnya jalan. Kemudi hampir tak berarti apa-apa lagi untuk mengarahkan mobil,” katanya tersedu-sedu.


Leave a Reply