Sanksi EU Terhadap Rusia Diperketat

0
259

ukraineLORETA KAROSEKALI. BRUSSELS. Uni Eropah (EU) memutuskan hari ini [Kamis 5/2] untuk memperketat sanksi terhadap Rusia.

Sanksi sebelumnya atas keterlibatan Rusia dalam pemberontakan di Ukraina dan pendudukan secara ilegal yang mereka lakukan di Semenanjung Krimea juga diperpanjang. Keputusan ini dibuat setelah adanya kesepakatan antara para perwakilan negara-negara anggota EU.


[one_fourth]tidak lagi diijinkan menyimpan atau mengambil uang[/one_fourth]

Terdapatlah sekarang 19 nama baru di dalam daftar EU yang antara lain adalah wakil menteri dan anggota parlemen Rusia. Ditambahkan pula 9 lembaga negara itu di dalam daftar. Orang-orang dan lembaga-lembaga yang ada di dalam daftar ini tidak lagi diijinkan menyimpan atau mengambil uang di bank manapun di negara-negara anggota EU. Mereka juga tidak lagi diijinkan melakukan kerjasama atau usaha apapun di negara-negara ini.

Para duta besar dari negara anggota Uni Eropa telah sepakat untuk memperpanjang masa berlaku sanksi sebelumnya dan memperketatnya pula. Senin depan dipastikan para Menteri Luar Negeri negara-negara anggota EU yang bertemu di Brussels akan menyetujuinya.


Leave a Reply